Wagub Audy Joinaldi Lantik Pengurus IKKALA Periode 2023-2028, Sekaligus Gelar Rakernas IKKALA 2023 -->

Iklan Atas

Wagub Audy Joinaldi Lantik Pengurus IKKALA Periode 2023-2028, Sekaligus Gelar Rakernas IKKALA 2023

Kamis, 27 April 2023
Wagub Sumbar Audy Joinaldi lantik Pengurus IKKALA periode 2023-2028, sekaligus melaksanakan Rakernas IKKALA 2023 di Hotel Minang Jaya, Lubuak Aluang, Kamis 27 April 2023 (foto.dok.and)


Lubuak Aluang - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldi,melantik dan mengukuhkan Pengurus  Ikatan Keluarga Kelarasan Lubuk Alung (IKKALA ) Padang Pariaman priode 2023 -2028 bertempat di Hotel Minang Jaya Lubuk Alung, Kamis (27/4/23).


Dalam sambutannya, Wagub Audy Joinaldi mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik agar dapat bekerja dengan baik dan menjadi energi baru bagi pemerintah Padang Pariaman untuk kelancaran roda pembangunan lebih baik kedepan. 


Ia mengakui, Provinsi Sumbar tidaklah baik-baik amat, juga tidak jelek- jelek amat. Juga kurang sependapat ada yang mengatakan di media bahwa pembangunan di Sumbar sudah stagnan. 


"Karena, sektor pembangunan kita utama adalah pertanian jangan dibandingkan di tanah Jawa. Disana, lebih banyak bergerak bidang industri" sebut Wagub.


Pemerintah Padang Pariaman, kata Wagun Audy, alhamdulillah meraih peringkat 1 pertumbuhan ekonominya di Sumbar. Juga berada pada rangking 2 pada bidang pertanian tahun 2022. 


"Kita sependapat dengan Ketua Umum Adrian, jika tidak bisa membantu lebih baik diam. Karena, biasanya di group alumni yang banyak protes itu nyumbangnya paling sedikit. Yang banyak diam-diam, telah masuk saja bantuannya ke rekining organisasi berkisar Rp 5 juta dan Rp 10 juta" ungkap dia menyemangati peserta Rakernas IKKALA.


Ketum IKKALA Kolonel Inf. Adrian Adek, S.Sos., M.A.P. dalam sambutannya mengatakan organisasi sudah ada sejak lama. Bahkan, sebelum kami lahir organisasi sudah ada sejak tahun 1958.


"Disebabkan ada perang PRRI, maka terhenti cukup lama. Pada tahun 1995, aktif kembali, juga berjalan tersendat. Kemudian, tahun 2022 kemaren, muncul ide dari para tokoh-tokoh Lubuk Alung meminta saya untuk bisa menahkodai/memimpin IKKALA ini" ungkap Adek.


Awalnya tawaran itu, ucap Adek, saya belum dapat menerimanya. Kita ingin organosasi ini terbentuk harus sesuai prosedur hukum. Setelah diurus legalitasnya,  maka akhirnya dari hasil rumusan Formatur, 10 Februari 2023 lalu,akhirnya tetap meletakan amanah kepada saya sebagai Ketua Umum IKKALA.


"Alhamdulillah, IKKALA telah berbadan hukum secara legalitas di Menkumham.Dalam waktu dekat, akan didaftarkan ke Kantor Kesbangpol Padang Pariaman" terang Adrian Adek yang masih aktif Pamen TNI-AD bidang OMP Sahli Pangdam Iskandar Muda.


Ia menambahkan, kini tengah dibuat Aplikasi khusus IKKALA agar semua kegiatan dan keuangan bisa dilihat oleh semua anggota secara transparan.


Bupati Padang Pariaman diwakili Asisten I Rudi Rahmat dalam sambutannya, kami pemerintah daerah menyambut baik adanya organisasi IKKALA. Ini merupakan energi baru bagi Pemda. Katena, Pemda butuh kebersamaan dari berbagai lembaga dan semua pihak untuk bisa membangun Padang Pariaman lebih baik kedepannya.


"Pemkab Padang Pariaman bekerja sangat berat. Terutama mensukseskan pembangunan jalan tol. Ahamdulillah, kita sudah berhasil 94 % lebih dari 1486 bidang tanah telah tuntas. Ini semua bisa dicapai, berkat bantuan Gubernur Sumbar  Mahyeldi Ansharullah dan Wagub Audy Joinaldi yang juga Ketua Satgas" ungkap Rudi.


"Alhamdulillah berkat do'a kita semua, Lubuak Aluang telah disetujui sebagai exit Tol. Kabar ini, setelah kami dipanggil pihak Sekretariat Presiden belum lama ini" kata Asisten I Pemkab Padang Pariaman itu mengakhiri.


Usai pelantikan Pengurus IKKALA, dilanjutkan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IKKALA yang berjalan sukses dan lancar. Dalam Rakernas ini dihadiri  puluhan Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat, Ketua KAN, Bundo Kanduang, Pemuda dan Pemudi yang tergabung dalam IKKALA berasal Kelarasan Lubuak Aluang lama.(nd/sa).