Walikota dan Dirut Perumda AM Padang Boyong Penghargaan Top BUMD Awards 2023 -->

Iklan Atas

Walikota dan Dirut Perumda AM Padang Boyong Penghargaan Top BUMD Awards 2023

Jumat, 07 April 2023
Walikota Padang Hendri Septa serta Dirut Perumda Air Minum Padang saat menerima penghargaan Top BUMD Awards 2023 di Jakarta. (foto :humas Perumda).


Padang - Walikota Padang dan Dirut Perumda Air Minum (AM) Kota Padang kembali meraih penghargaan pada ajang Top BUMD Awards 2023.



Walikota Padang Hendri Septa menyabet penghargaan sebagai Top Pembina BUMN 2023.


Sementara Dirut Perumda Air Minum Padang, Hendra Pebrizal meraih penghargaan Top CEO BUMN 2023. Dua penghargaan ini tentu saja menjadi kado indah bagi kota Padang di bulan Ramadhan ini.


Karena penghargaan tersebut adalah wujud nyata keberhasilan walikota Padang Hendri Septa membina Perumda Air Minum Padang hingga bisa tumbuh menjadi perusahaan daerah yang sehat.


.


Sementara Dirut Perumda Air Minum Padang Hendra Pebrizal telah berhasil memimpin Perumda Air Minum Padang menjadi perusahaan yang hebat dan berlaba serta dengan memiliki inovasi-inovasi yang banyak.


Karena sebelum penghargaan diberikan, tim penilai melakukan penilaian secara ketat di semua Perusahaan air minum yang ada di semua daerah di Indonesia serta bank-bank dari seluruh daerah di indonesia.


“Alhamdulillah, kita kembali dinilai sebagai yang terbaik. Ini luar biasa. Semoga Direksi Perumda Perumda Air Minum Padang bisa mempertahankan prestasi ini.


Sehingga Perumda Air Minum Padang menjadi perusahaan yang hebat dikemudian hari,”sebut Walikota Padang, Hendri Septa usai acara.


.


Penyerahan penghargaan ini dilakukan di Hotel Rafles Jakarta dan digelar oleh Majalah Top Bussiness dan Institut Otonomi Daerah (I-OTDA).


Selain penghargaan untuk dua tokoh di atas, secara kelembagaan, Perumda Air Minum Padang juga dianugerahi Top BUMD Awards 2023 kategori Golden Tropy. Karena sudah tiga kali berturut-turut menerima Top BUMD Bintang Lima.


Dirut Perumda Air Minum Padang, Hendra Pebrizal mengatakan, ada banyak inovasi yang telah diterapkan Perumda Air Minum Padang sehingga bisa meraih penghargaan. Yakni penerapan sistem digitalisasi pada semua bidang.


Contohnya adalah pemakaian sistem meteran yang sudah pakai digitalisasi. Artinya pemutusan air bagi pelanggan yang bandel atau menunggak bayar, kini Perumda Air Minum Padang sudah melakukannya secara otomatis.


Sehingga petugas tak perlu repot lagi datang ke rumah-rumah pelanggan atau ribut dengan masyarakat di lapangan.


Dengan inovasi ini, pelanggan menjadi lebih patuh membayar tagihan tiap bulannya.  Serta penghitungan pemakaian air lebih terukur.


.


Sistem digitalisasi juga dilakukan dalam pembayaran setiap bulannya, sehingga pelanggan lebih mudah melakukan pembayaran di mana saja dan kapan saja.


Selain itu juga banyak inovasi lainnya yang menjadi penilaian positif bagi dewan juri. “Tentu saja ini prestasi kita bersama. Saya sangat mengapresiasi semua pegawai Perumda yang sudah berjibaku bekerja keras sehingga kita bisa menerima penghargaan ini,”tandas Dirut Perumda Air Minum Padang, Hendra Pebrizal.


Turut hadir dalam penyerahan penghargaan ini direktur umum Perumda Air Minum Padang, Afrizal Kuning, Direktur Teknik Andri Satria dan Dewan Pengawas, Arfian dari Pemko Padang. (adv)