225 Lulusan, Dilepas Rektor UmSumbar pada wisuda ke 72. -->

Iklan Atas

225 Lulusan, Dilepas Rektor UmSumbar pada wisuda ke 72.

Minggu, 14 Mei 2023



.
              Rektor UMSumbar Dr. Riki Saputta.MA

Padang, fajarsumbar.com -Kesempatan untuk mengikuti prosesi wisuda lulusan Program Ahli Madya, Sarjana dan Magister Universitas Muhammadiyah Sumatera Brat (UMSumbar), merupakan suatu kebahagian dan sejarah bagi wisudawan/widudawati.

Alhamdulilah, prosesi wisuda bagi lulusan UMSumbar yang berjumlah 225 orang ini, sangat ditunggu- tunggu keluarga yang selama ini telah bekontribusi terhadap wisudawan/wisudawati dalam proses penyelesaian pendidikan.

"Kami selaku pengelola Institusi Pendidikan bersama dosen telah berhasil mengantarkan kelulusan bagi wisudawan/wisudawati ini, kata Rektor UMSumbar Dr. Riki Saputra. MA pada wisuda UMSumbar ke- 72 Periode I Tahun 2023 di di Convention Hall Prof. Dr. Ahmad Syafii Maarif, MA Kampus I UMSumba Jl Pasir Kandang Padang, Sabtu (13/05/2023.

Rektor UMSumbar Riki berharap, semoga ilmu yang saudara dapatkan selama menjalani pendidikan di UMSumbar, bisa bermanfaat, baik bagi diri sendiri masyarakat maupun bagi bangsa dan Negara.

Ia mengucapkan selamat kepada wisudawan/wisudawati dan mengucapkan terimakasih kepada keluarga yang telah mempercayakan UMSumbar sebagai tempat menjalani pendidikan bagi keluarga tercinta.

Kepala Kepala Biro Adminitrasi Akademik dan Umum UMSumbar Alfizal. SE. M.Pd menjelaskan, dengan wisuda ke 72 ini, maka UMSumbar, telah menghasilkan alumni  sebanyak 14.754 orang.

Sebagai wisudawan/wisudawati lulusan terbaik di tingkat Universitas, yakni dari Fakultas Agama Islam program studi Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah) atas nama Al-mujadedi dengan Indek Prestasi Kamulatif (IPK) 3.98 dengan masa studi 3.5 Tahun.

Adapun terdapat suatu hal yang unik, sebut Alfizal, yaitu peserta wisuda dari program sarjana strata I (S-I), telah memasuki usia ke 70 tahun.

Wisudawan ini, atas nama  Zulhijjah, dari program studi Bimbingan Konseling Islam dengan menyelesaikan studi dalam waktu 4.5 tahun dengan IPK 3.51.

Prodesi widuda yang berlangsung dalam rapat senat terbuka itu. diisi oradi ilmiah oleholeh Erlinda Syam, Ph.D (Dosen tetap FKIP UM Sumatera Barat yang juga Alumi dari Deakin University, Australia.

Adapun rincian dari widudawan/wisudawati tersebut terdiri dari program Pascasarjana Pendidikan Agama Islam S2 14 orang, FKIP dengan prodi Pendidikan Bahasa Inggris 7 orang, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
1 orang, Fakultas Pertanian prodi Agribisnis 3 orang, Agroteknologi 5 orang, Fakultas Agama Islam  prodi Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah) 11 orang, Pendidikan Agama Islam 18 orang, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidiyah
9 orang, Bimbingan Konseling Islam12 orang dan Pendidikan Bahasa Arab 5 orang.

Kemudian Fakultas Ekonomi prodi Akuntansi 12 orang, Manajemen 12 orang, Fakultas Kehutanan prodi Kehutanan 17 orang, Fakultas Ilmu Politik 3 orang, Fakultas Teknik prodi Teknik Elektro 7 orang, Teknik Mesin 17 orang dan Teknik Sipil
22 orang,

Dari Fakultas Pariwisata prodi Perhotelan 8 orang, Fakultas Kesehatan Administrasi  Rumah Sakit 1 orang, Kebidanan 1 orang dan Fakultas Hukum prodi Ilmu Hukum 39 orang.(*)