6 Kios dan 2 Gudang di Pasar Pagi Nunukan Terbakar, Diduga akibat Bakaran Sampah -->

Iklan Atas

6 Kios dan 2 Gudang di Pasar Pagi Nunukan Terbakar, Diduga akibat Bakaran Sampah

Senin, 08 Mei 2023

Kebakaran terjadi di Pasar Pagi, Kabupaten Nunukan. Sebanyak enam kios dan dua gudang ludes dilalap api.



Nunukan- Sebanyak enam kios dan dua gudang di Pasar Pagi, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), terbakar, Minggu (7/5/2023) malam. Api diduga merambat dari pembakaran sampah di sekitar lokasi kejadian. Berdasarkan video amatir warga, terlihat api membubung tinggi. Sementara warga sekitar panik tak bisa berbuat apa-apa lantaran besarnya kobaran api.


Sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke TKP. Sekitar dua jam berselang, api berhasil dipadamkan. "Awal mulanya api dari belakang," kata petugas pemadam kebakaran Nunukan, Arista, sebagaimana dikutip iNews.id.


Dia mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima dari pedagang, api diduga merambat dari pembakaran sampah. "Informasi dari warga sekitar diduga ada bakar sampah dekat gudang pemotongan ayam," kata dia.


Pascakebakaran, sejumlah pedagang mendatangi lokasi untuk memilah barang-barang yang selamat dari api dan masih bisa dijual.


"Kebakaran pas sudah mau tutup. Banyak yang terbakar, puing-puing berserakan semua. Kerugian belum tahu," ujar salah seorang pedagang, Iskandar.(*)