Ada Rumor Prabowo akan Berpasangan dengan Gibran, Jokowi; Umurnya Belum Cukup -->

Iklan Atas

Ada Rumor Prabowo akan Berpasangan dengan Gibran, Jokowi; Umurnya Belum Cukup

Jumat, 26 Mei 2023

Prabowo - Gibran.


Jakarta - Beredar isu mengenai kemungkinan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dipasangkan dengan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto. Respons dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap isu tersebut menjadi sorotan.


Isu tersebut mendapatkan perhatian di media sosial, dan Gibran memberikan tanggapan terhadap cuitan seorang netizen yang menyebut bahwa perubahan politik dapat terjadi jika Prabowo dan partainya mampu meyakinkan Gibran untuk menjadi calon wakil presiden.


Netizen tersebut mengatakan bahwa suara yang seharusnya diberikan kepada Ganjar bisa beralih ke Prabowo, menyebabkan potensi kehilangan suara bagi Ganjar.


"Peta politik akan berubah jika @prabowo/@Gerindra berhasil meyakinkan @gibran_tweet untuk jd cawapres nya Prabowo, akan banyak mutasi suara dari @ganjarpranowo/@PDI_Perjuangan ke kubu Prabowo,siap2 @PDI_Perjuangan @ganjarpranowo kehilangan suara bahkan kehilangan untuk menang," tulis netizen tersebut seperti dilansir dari detikcom, Minggu (30/4).


Gibran kemudian memberikan tanggapannya terhadap cuitan tersebut dengan mengunggah sebuah meme berisi kartun Patrick dengan tulisan 'Kok Bisa Bang'.


Banyak netizen yang memberikan komentar terhadap unggahan Gibran tersebut. Banyak yang mendukung kemungkinan Prabowo berpasangan dengan Gibran, namun ada juga yang tidak setuju.


Perlu diketahui bahwa nama Gibran seringkali muncul dalam spekulasi sebagai calon wakil presiden. Di media sosial, nama Gibran sering kali disandingkan dengan beberapa calon presiden, termasuk Prabowo.


Ketum Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi, mengungkapkan percakapannya dengan Jokowi mengenai usulan tersebut. Budi mengatakan Jokowi menyarankan agar usulan tersebut tidak dilanjutkan.


"Saya bertanya kepada Pak Jokowi, mengenai Prabowo dan Gibran, bagaimana? 'Janganlah, Gibran baru dua tahun, usianya belum cukup'," kata Budi Arie kepada wartawan di DPP Projo, Jakarta Selatan, Kamis (25/5/2023).


Budi menjelaskan alasan Jokowi menolak usulan tersebut. Menurutnya, Jokowi berpendapat bahwa Gibran baru menjabat sebagai wali kota selama dua tahun.


"Pak Jokowi berbicara dengan saya mengenai wacana Prabowo-Gibran. Lalu Jokowi mengatakan bahwa Mas Gibran baru menjabat sebagai wali kota selama dua tahun," ungkap Budi. (des)