Anak Diduga Hilang Diculik di Gorontalo Ditemukan, Ternyata Dibawa Tante ke Bekasi -->

Iklan Atas

Anak Diduga Hilang Diculik di Gorontalo Ditemukan, Ternyata Dibawa Tante ke Bekasi

Minggu, 07 Mei 2023

 

Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Ade Permana (kedua kiri) didampingi Kasat Reskrim Kompol Leonardo Widharta (kanan) dan pihak keluarga Naveea pada konferensi pers di Kota Gorontalo. 


Gorontalo - Seorang anak perempuan Naveea Azkadina Thalita Bandha (6) yang diduga hilang diculik saat bermain di depan rumahnya pada Kamis (4/5/2023) di Kelurahan Dulalowo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo telah ditemukan. Naveea diketahui dibawa oleh tantenya bernama Ika ke Bekasi, Jawa Barat dan kini sudah berada di Gorontalo. 


"Tim kita mendapat informasi bahwa mereka berdua ada di Bekasi. Setelah kita telusuri informasi itu ternyata benar, mereka ada di Bekasi, Jawa Barat," ucap Kasat Reskrim Polresta Gorontalo Kota, Kompol Leonardo Widharta di Gorontalo, Sabtu (6/5/2023). sebagaimana dikutip iNews.id.


Setelah mendapat kepastian dan kebenaran itu pihaknya langsung berkoordinasi dengan aparat yang ada di Polsek Jati Asih, Bekasi, dan mengamankan keduanya.


"Setelah diamankan oleh rekan kita di Polsek Jati Asih, keduanya kita jemput oleh tim yang terdiri dari Tim Rajawali dan Unit PPA Polresta Gorontalo Kota dan selanjutnya di bawa ke Gorontalo. Ketika melakukan pencarian hingga menemukan keduanya, kita tidak mendapatkan kendala. Keduanya ditemukan dalam keadaan sehat," tuturnya. 


Leonardo mengungkapkan, sebelum bertolak kembali ke Gorontalo, Naveea menjalani pemulihan trauma oleh unit PPA. Hal itu dilakukan untuk memulihkan psikologis anak agar dapat melupakan kejadian yang terjadi, hingga psikis anak tidak mengalami trauma atau rasa takut yang berkepanjangan.


Kasat Reskrim mengatakan, saat ini Ika masih dalam pemeriksaan.


Ia menambahkan, pihaknya telah membawa Naveea ke rumahnya di Kota Tengah, Kota Gorontalo karena kondisi yang kelelahan dan mengantuk usai tiba dengan menggunakan pesawat.(*)