Ayo Buruan, Kuliah Gratis Terima Uang Saku Politeknik ATI Padang Dapatkan Program Beasiswa SDM PKS -->

Iklan Atas

Ayo Buruan, Kuliah Gratis Terima Uang Saku Politeknik ATI Padang Dapatkan Program Beasiswa SDM PKS

Senin, 22 Mei 2023
Kampus ATI Padang. (ist)


Padang -  Ayo buruan buat siswa yang baru tamat SMA/SMK sedederajat. Ini ada kesempatan bagus, Politeknik ATI Padang menyediakan beasiswa, kuliah gratis dapat uang saku dan transportasi serta uang semester.


Ini beasiswa perdana bagi perguruan tinggi negeri ini. Politeknik ATI Padang dipercaya sebagai penyelenggara program beasiswa Sumber Daya Manusia (SDM) Badan Pengelola Dana Perkebunan Sawit (BPDPKS).


Ini kesempatan yang menggiurkan bagi siswa baru yang baru saja tamat SMA/SMK. Politeknik ATI Padang kini menyediakan program beasiswa yang menawarkan kuliah gratis serta mendapatkan uang saku, transportasi, dan uang semester.


Politeknik ATI Padang menjadi perguruan tinggi negeri pertama yang dipercaya sebagai penyelenggara Program Beasiswa Sumber Daya Manusia (SDM) oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Sawit (BPDPKS).


Program beasiswa ini memberikan kesempatan kepada 150 mahasiswa dari 5 program studi (prodi) untuk kuliah gratis dan menerima uang saku.


Dr. Ester Edwar. M.Pd, Direktur Politeknik ATI Padang, kepada media pada Senin (22/5/2023) menyebutkan, bahwa program beasiswa ini akan melibatkan 30 mahasiswa dari setiap prodi.


Program studi yang terpilih untuk program beasiswa ini antara lain D3 Teknik Kimia Bahan Nabati, D3 Manajemen Logistik Industri Agro, D3 Teknik Industri Agro, D3 Analisis Kimia, dan D4 Teknologi Rekayasa Bioproses Energi Terbarukan.


Menurut Ester, program beasiswa ini merupakan hasil kerjasama antara BPDPKS dan Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian Republik Indonesia.


Selain Politeknik ATI Padang, ada 12 perguruan tinggi lainnya baik negeri maupun swasta yang menjadi penyelenggara program beasiswa ini.


Informasi di situs resmi BPDPKS di https://bpdp.or.id mengumumkan bahwa terdapat 13 perguruan tinggi yang ditetapkan sebagai pengelola program beasiswa SDM PKS. Selain Politeknik ATI Padang, perguruan tinggi lainnya antara lain Akademi Komunitasi Perkebunan Yogyakarta, Politeknik Lembaga Pendidikan Perkebunan Yogyakarta, Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi Bekasi, dan Politeknik Kampar Riau.


Selanjutnya, Universitas Prima Indonesia Medan, Institut Pertanian STIPER Yogyakarta, Sekolah Vokasi IPB, Politeknik ATI Padang, Politeknik Teknologi Kimia Industri, Politeknik Aceh, Politeknik Pembangunan Pertanian Medan, dan Institut Teknologi Perkebunan Pelalawan juga terpilih sebagai penyelenggara program beasiswa SDM PKS.


Proses persyaratan dan pendaftaran dapat dilakukan secara daring atau online melalui situs http://beasiswasdmsawit.id. Hal ini memudahkan para calon mahasiswa yang ingin mengajukan diri untuk mendapatkan kesempatan kuliah gratis dan uang saku dalam program beasiswa ini.


Bagi para calon mahasiswa yang memiliki minat di bidang perkebunan sawit, ini adalah kesempatan emas yang tidak boleh dilewatkan.


Dengan adanya program beasiswa ini, Politeknik ATI Padang dan 12 perguruan tinggi lainnya berkomitmen untuk mencetak SDM yang berkualitas dan siap berkontribusi dalam pengembangan industri perkebunan sawit di Indonesia.(roni)