Banjir Bandang Terjang Deli Serdang, Dua Rumah Rusak Berat  -->

Iklan Atas

Banjir Bandang Terjang Deli Serdang, Dua Rumah Rusak Berat 

Senin, 01 Mei 2023

 

Tidak ada korban jiwa akibat banjir bandang yang menerjang kawasan Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 


Deli Serdang- Banjir bandangmenerjang kawasan Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Beruntung, tidak ada korban jiwa namun ada dua rumah warga yang rusak.


"Tidak ada korban jiwa," kata Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Sumut, Zulham Efendi Siregar, Senin (1/5/2023), sebagaimana dikutip iNews.id.


Dia menambahkan, banjir merusak dua rumah milik warga.


“Mereka merupakan warga, Bandar Baru, Simpang Amoi, Kecamatan Sibolangit," katanya.


Zulham menyebutkan, untuk rumah warga mengalami kerusakan akibat bencana alam itu, sudah ditangani oleh BPBD Deli Serdang dan sedang menyiapkan rehabilitasi dan rekondisi rumah warga tersebut.


“BPBD Provinsi Sumut telah mengirimkan bantuan sembako, mi instan, matras dan personel untuk membersihkan lingkungan sekitar," katanya.


Zulham melanjutkan, pihaknya bersama tim gabungan dari BPBD Deli Serdang dan TNI/Polri melakukan pembersihan material lumpur yang dibawa banjir bandang tersebut.


Sementara itu, Tim SAR Kepala Kantor Medan, Budiono mengatakan pihaknya bersama TNI/Polri dan pemangku kebijakan terkait sudah melakukan pencarian dan evakuasi mobil yang terseret saat banjir bandang tersebut.


Mobil berwarna putih itu yang terseret itu ditemukan di Dusun Lembahnaga, Desa Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.(*)