Sungai Sapiah Tidak Lagi Banjir, Warga Ucapkan Terima Kasih ke Walikota -->

Iklan Atas

Sungai Sapiah Tidak Lagi Banjir, Warga Ucapkan Terima Kasih ke Walikota

Senin, 08 Mei 2023
Kondisi di depan SMPN 27 dan RSUD, walau debit hujan cukup tinggi, air tidak lagi menggenangi jalan dan pemukiman. Biasanya lokasi tersebut selalu jadi langganan banjir ketika hujan lebat.


Padang, fajarsumbar.com - Gerak cepat Wali Kota Padang Hendri Septa menormalisasikan saluran irigasi Banda Luruih dan Banda Kasiak dapat pujian oleh warga. Biasanya setiap hujan lebat, daerah tersebut selalu jadi langganan banjir.


Sejak irigasi telah lancar, alirannya sudah normal ketika Kota Padang diguyur hujan lebat banjir yang biasanya melanda daerah tersebut kini sudah dapat diatasi.


Kini saluran irigasi Banda Luruih dan Banda Kasiak dikembalikan fungsinya. Saluran air menjadi lebih optimal dalam penanganan darurat banjir.


Pujian itu disampaikan Kiki salah satu warga yang tinggal di dekat RSUD Kota padang. "Alhamdulillah, kondisi di depan SMPN 27 dan RSUD, walau debit hujan cukup tinggi, air tidak lagi menggenangi jalan dan pemukiman, namun masih sebatas bibir sungai karena aliran air relatif lancar," ungkapnya, Minggu (7/5/2023).


Untuk itu ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Padang, yang dipimpin oleh Hendri Septa. 


Dimana setelah normalisasi Banda Luruih dan Banda Kasiak, kebanjiran tidak separah yang sebelumnya. Air tidak masuk lagi ke dalam rumah dan masyarakat sekitaran perumahan RSUD Rasidin dan sekitarnya.


Banjir yang jadi momok warga sebelumnya kini dapat diatasi. Keresahan dan kekhawatiran warga Kelurahan Sungai Sapih ketika hujan lebat mengguyur kini tidak ada lagi. Biasanya setiap hujan deras terjadi banjir di lokasi tersebut dan sekarang tidak ada lagi.


"Alhamdulillah hujan lebat dua hari ini, tidak ada banjir di sini lagi, karena aliran air sudah lancar," tambahnya.(rg)