Bantai Madrid 4-0, City Melenggang ke Final Liga Champions -->

Iklan Atas

Bantai Madrid 4-0, City Melenggang ke Final Liga Champions

Kamis, 18 Mei 2023

Pemain City meluapkan kegembiraan setelah membantai Madrid 4-0 pada semifinal leg-2, Kamis (18/5/2023) dinihari. (bola.net)


Jakarta - Kekalahan menyakitkan dialami Madrid pada semifinal leg kedua. Raja Liga Champions tersebut dibantai habis-habisan oleh Manchester City dengan skor telak 4-0, Kamis (18/5/2025) dinihari.


Kekalahan menyakitkan itu dialami Madrid saat bertanding ke kandang Manchester City. Pada laga leg pertama di kandang Madrid skor berkesudahan 1-1.


Pada leg kedua, City yang menjadi tuan rumah tidak memberi kesempatan kepada Madrid untuk mengembangkan permainannya.


Permainan dikuasai penuh oleh tuan rumah dengan mempercundang raja Champions tersebut. Dengan demikian Man City berhasil lolos ke final Liga Champions 2023.


Pelatih Man City, Pep Guardiola menyebut kemenangan Man City membuatnya bisa bernapas lega.


Man City mampu menang telak 4-0 di Etihad Stadium setelah hanya mendapatkan hasil imbang di leg pertama. Selain mengunci tiket final, kemenangan ini juga menuntaskan misi balas dendam The Citizen.


Pasalnya musim lalu Man City tersingkir di semifinal oleh Real Madrid dengan agregat tipis 6-5. Pep menerangkan saat ini Man City sudah dapat menghilangkan rasa sakit kekalahan musim lalu dengan tiket final saat ini.


"Saya memiliki perasaan bahwa kami memiliki satu tahun dalam perut kami (dendam) apa yang terjadi musim lalu. Saya pikir hari ini semuanya keluar dari apa yang kami miliki, itu sangat menyakitkan musim lalu (kalah dari Real Madrid di Liga Champions),” terang Pep dikutip dari BBC.


Pep membeberkan sedikit rahasia mengapa Man City mampu mengalahkan Real Madrid kali ini. Pep menilai salah satu rahasianya adalah ketenangan para pemain sejak menit awal.


Pep sendiri menegaskan tidak fokus pada skor akhir yang didapatkan Man City. Pep ingin para pemainnya tenang dan fokus untuk menang dengan skor berapapun melawan sang juara bertahan.


"Kami tidak harus bangkit dari ketertinggalan 3-1 (leg kedua musim lalu), kami hanya perlu memenangkan satu pertandingan, jadilah diri kami sendiri. Madrid adalah tim yang luar biasa, musim lalu adalah apa yang terjadi, (sudah) terjadi. Kami tidak cukup beruntung untuk menang.”


“Tapi hari ini dari menit pertama kami merasa orang-orang sudah siap. Tenang, mereka membuat banyak lelucon akhir-akhir ini jadi saya tidak merasakan ketegangan atau kecemasan. Saya merasa kami siap hari ini untuk melakukan pertunjukan,” tambah Pep.


Pada partai final nanti City akan berhadapan dengan Inter Milan yang lebih dahulu menapaki kaki ke final setelah menjungkalkan perlawanan AC Milan. Laga final nanti akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juni 2023.(*)