Bantu Korban Banjir, Dinkes OKU Buka Posko Layanan Kesehatan -->

Iklan Atas

Bantu Korban Banjir, Dinkes OKU Buka Posko Layanan Kesehatan

Senin, 01 Mei 2023

 

Petugas dari BPBD membantu warga korban banjir di Baturaja Timur. 


Oku - Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel membuka posko layanan kesehatan untuk korban bencana banjir di Baturaja Timur. Posko ini disiagakan di Puskesmas Sekarjaya guna memberikan layanan kesehatan untuk warga terdampak banjir.


"Khususnya warga RS Sriwijaya, Kelurahan Sekarjaya karena daerah perumahan ini paling banyak korban banjir mencapai 300 jiwa," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) OKU Dedi Wijaya, dikutip Antara, Senin (1/5/2023). Sebagaimana dikutip iNews.id.


Warga yang membutuhkan layanan kesehatan dapat datang ke posko kesehatan untuk mendapat pelayanan secara gratis. "Juga disiagakan mobil ambulans," katanya.


Pelayanan kesehatan tersebut disiagakan untuk mencegah timbulnya berbagai penyakit di tengah masyarakat dampak dari bencana banjir tersebut. "Korban banjir di beberapa kawasan di Kecamatan Baturaja Timur lainnya juga dapat memanfaatkan pelayanan ini," ujarnya.


Sementara, Kepala BPBD OKU Hemni Rusdi mengatakan, intensitas curah hujan tinggi yang terjadi pada Minggu (30/4) pukul 12.00 WIB kembali merendam sejumlah wilayah di Kecamatan Baturaja Timur. 


Bencana banjir melanda beberapa wilayah meliputi Kelurahan Baturaja Permai, Sekarjaya, Kemelak, Sukaraya, Desa Air Paoh, Tanjung Baru dan Terusan dengan total korban yang terdampak mencapai 429 jiwa.


"Korban jiwa tidak ada. Warga kami imbau tetap waspada menghadapi banjir susulan mengingat curah hujan masih akan terjadi selama beberapa hari ke depan," ujarnya juga dikutip dari Antara.(*)