Batang Gasan dan Tanjung Mutiara Giat Goro Serentak Bersihkan Kawasan Gapura Batas Daerah Pd.Pariaman - Agam -->

Iklan Atas

Batang Gasan dan Tanjung Mutiara Giat Goro Serentak Bersihkan Kawasan Gapura Batas Daerah Pd.Pariaman - Agam

Kamis, 11 Mei 2023
Camat bersama Forkompimcam Batang Gasan, Padang Pariaman dan Tanjung Mutiara, Agam, usai goro di Gapura Batas Daerah, Rabu 10 Mei 2023 (foto.dok.awt)



Batang Gasan
- Warga masyarakat bersama Apararur Sipil Negara (ASN) dari Kecamatan Batang Gasan, Padang Pariaman dan Kecamatan Tanjung Mutiara, Agam melaksanakan gotong royong (goro) serentak di kawasan Gapura perbatasan kedua daerah, Rabu (10/05/23).


Camat Batang Gasan, Padang Pariaman, Anton Wira Tanjung mengatakan, kegiatan goro serentak dari kedua Kecamatan di Gapura Batas Daerah ini, dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan sinergitas warga masyarakat yang masih terikat kuat hubungan emosional mereka.


"Disamping itu, bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan goro, makanya kita memulai dari titik lokasi "Gapura Batas Kedua Daerah" ini. Sehingga semangat giat goro akan menjalar ke nagari dari kedua kecamatan yang bertetangga Derah" ucap Anton Wira Tanjung yang didampingi Camat Tanjung Mutiara Edo Aipa Putra.


Giat goro serentak ini, sebut Anton, merupakan wujud dari rasa badunsanak dan peduli terhadap bersih lingkungan, ketertiban dan keindahan. Apabila telah bersih bangunan Gapura Batas Daerah, tentu akan menambah nyaman dipandang mata.


"Kedepannya, akan kita benahi dan ditata dengan apik lokasi Gapura Batas Daerah. Sehingga akan tercermin identitas Daerah Padang Pariaman dan Agam. Kita terus lalukan komunikasi dan koordinasi dari Pemerintahan Kecamatan yang bertetangga untuk kemajuan" tegas Anton Wira Tanjung bersangat.


Kegiatan goro serentak dari dua Kecamatan yang berbatas ini diapresiasi tokoh masyarakat di lokasi. Ia merasa bangga dan berterimakasih. Karena, begitu menyatu aparat pemerintahan dan warga masyarakat dari kedua Kecamatan.


"Ini perlu menjadi contoh teladan buat generasi muda dari kedua kecamatan dan daerah bertetangga. Rasa kebersamaan dan kekompakan ini, terus kita pupuk dan kembangkan ditengah-tengah masyarakat demi cinta dan kemajuan kampung  halaman" tutur dia.


Giat goro bersama ini diikuti Babinkamtibmas, Babinsa, Walinagari demgan perangkatnya, pengurus organisasi kepemudaan dan Karang Taruna Kecamatan, PKK Kecamatan serta instansi terkait dari Kecamatan Batang Gasan dan Kecamatan Tanjung Mutiara. (saco)