Bawang Solsel Diburu Pembeli -->

Iklan Atas

Bawang Solsel Diburu Pembeli

Kamis, 18 Mei 2023

Kabid UMKM Diskoperindagkop Solok Selatan Azizah Mutia saat menjadi narasumber di Nagari Pasir Talang Selatan.


Solsel, fajarsumbar.com - Bawang dari Kabupaten Solok Selatan (Solsel) sangat diminati bahkan lebih enak dibandingkan bawang bawang di aderah lain. 


Kami di Dinas Koperindagkop Kabupaten Solok Selatan sangat sulit untuk mendapatkan petani bawang, atau masyarakat yang membuat usaha bawang goreng. 


Diskoperindag telah menerima dan membina petani bawang dan pelaku pembuat bawang goreng, hanya saja kami di Diskoperindag sangat kekurangan mendapatkan produk bawang goreng. 


Hal ini disampaikan oleh Kabid UMKM Dinas Koperindagkop Solok Selatan Azizah Mutia saat melakukan kegiatan sosialisasi dan menjadi narasumber pada sebuah acara di Nagari Pasir Talang Selatan. Rabu (17/5/2023). 


Azizah menambahkan, pihaknya meyakini bahwa masyarakat Solok Selatan khususnya nagari nagari di Kecamatan Sungai Pagu banyak yang beralih. menjadi petani komoditi seperti bawang dibandingkan petani sawah, karena petani komoditi itu bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dalam jangka waktu cepat. 


Kami dari pihak Diskoperondag akan selalu memberikan penyuluhan, sosialisasi terkait dengan UKMKM, apalagi saat ini masyarakat terutama di Nagari Pasir Talang Selatan kan sudah mendapatkan  sertifikat, pergunakanlah untuk menambah modal untuk berusaha disektor UMKM dan segera urus izin usahanya," ajak Azizah. (Abg)