Bocah yang Terseret Saluran Air Ditemukan Tewas -->

Iklan Atas

Bocah yang Terseret Saluran Air Ditemukan Tewas

Senin, 22 Mei 2023

Petugas gabungan di rumah duka.



Tangerang Selatan- Petugas gabungan akhirnya berhasil menemukan jasad bocah laki-laki berinisial DI (4), Senin (22/5/2023). Bocah malang itu hilang terseret arus saluran air saat sedang hujan-hujanan. DI ditemukan sekira pukul 11.37 WIB dalam kondisi meninggal dunia. Petugas telah melakukan pencarian sejak Minggu (21/5/2023) malam.


Jasad ayahnya yakni RA (37) ditemukan lebih dulu Minggu malam kemarin. Sang ayah sebelumnya turut terseret air saat hendak mencari anaknya yang jatuh ke saluran air. "Sudah kita temukan dalam kondisi meninggal dunia," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangsel, M Faridzal Gumai, Senin (22/5/2023).


Petugas gabungan sebelumnya melakukan berbagai cara guna menemukan DI. Petugas menyisir hingga sejauh 3,5 km, menembus Kali Pesanggrahan. "Melakukan pencarian dengan 2 metode, pertama dengan menyusuri drainase dari titik awal korban tercebur hingga jarak 3,5 kilo dan dengan cara menyusuri aliran Kali Pesanggrahan dengan menggunakan perahu karet," kata Gumai,sebagaimana dikutip iNews.id.


Peristiwa nahas ini terjadi saat hujan deras turun sekira pukul 17.00 WIB. DI diketahui sedang hujan-hujanan di lokasi. Tiba-tiba DI terpeleset hingga masuk ke dalam saluran air. Tubuh DI terseret tak kuasa menahan kuatnya aliran air. Mengetahui putranya terseret aliran air, RA berupaya menolong sambil menceburkan diri ke dalam saluran air. Malangnya RA pun ikut terbawa arus hingga keduanya hilang.(*)