Bupati : Berikan Pelayan Terbaik Kepada Masyarakat Dalam Pelayanan Kesehatan -->

Iklan Atas

Bupati : Berikan Pelayan Terbaik Kepada Masyarakat Dalam Pelayanan Kesehatan

Selasa, 23 Mei 2023

Bupati Eka Putra hadiri Milad ke 10 Klinik
       Utama Suci Medika, Sungai Tarab
 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE, MM, mengimbau kepada petugas kesehatan baik perawat, bidan maupun dokter, untuk selalu ramah dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, yang membutuhkan layanan kesehatan. Hal itu disampaikan Bupati, ketika menghadiri hari jadi atau milad ke-10 tahun, Klinik Utama Suci Medika, Kecamatan Sungai Tarab, Senin (22/5) sore.


"Selamat hari jadi yang ke-10 tahun Klinik Utama Medika, kami selaku Pemda Tanah Datar akan selalu mensupport dan memberikan dukungan, bagi fasilitas-fasilitas kesehatan (Faskes) di Tanah Datar, dari itu mari layani masyarakat yang berobat dengan baik, murah senyum, karena itu juga merupakan obat bagi pasien," ucapnya.


Bupati juga meminta kepada pengelola klinik di usia yang ke-10 tahun tersebut, untuk terus berbenah lebih baik lagi dan bersinergi serta membantu pemerintah daerah melayani masyarakat yang berobat, karena di Sungai Tarab juga terdapat Puskesmas.


"Kepada masyarakat, untuk selalu menjaga kesehatan baik diri maupun keluarga, dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menjaga lingkungan tetap bersih dan asupan gizi yang seimbang," imbau Bupati. 


Bupati juga sampaikan terkait BPJS Kesehatan, jaminan bantuan pembayaran biaya pelayanan kesehatan yang diberikan Pemerintah Daerah kepada masyarakat Tanah Datar (Jamkesda), Pemerintah Daerah terus mengalokasikan anggaran, karena ini bentuk kepedulian Pemda bagi pelayanan kesehatan masyarakat, terkhusus masyarakat yang tidak mampu.


Sebelumnya, Pimpinan Klinik Suci Medika drg. Asril menyampaikan, awalnya Klinik Medika ini merupakan pelayanan kesehatan praktek bidan mandiri, pada tahun 1993 hingga tahun 2013, terus berkembang menjadi klinik dan saat ini tahun 2023,sudah memasuki usia 10 tahun sebagai klinik kesehatan masyarakat.


"Klinik Suci Medika sudah tergabung dalam Asosiasi Klinik Indonesia semenjak tahun 2015 dan sudah memiliki izin, serta sudah bekerja sama dengan beberapa pihak ketiga, terkait pengelolaan limbah medis, laboratorium, radiologi, CCSD, dan fasilitas kesehatan yang ada di Tanah Datar," ujarnya.


Asril sebutkan, fasilitas layanan kesehatan yang ada di Klinik Medika disampaikannya ada UGD, rawat jalan, poli mata, poli penyakit dalam, poli THT, poli gigi, pelayanan rawat inap, layanan kefarmasian, laboratorium, dan juga ambulance," terangnya.


Untuk nakes, dikatakannya sebanyak 35 orang terdiri dari dokter spesialis, dokter umum, dokter gigi, perawat, apoteker, asisten apoteker, rekam medis, tenaga retaction, analis tenaga gizi dan tenaga lainnya.


Wali Nagari Sungai Tarab Robi Candra, atas nama masyarakat sangat bersyukur dengan berdirinya Klinik Utama Medika tersebut dan mengatakan, jika klinik tersebut juga bekerjasama dengan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) seperti Askes. (F12)