Bupati Eka Putra Didampingi Bunda PAUD, Melepas Peserta Pawai Wisuda Iqra’ IGRA -->

Iklan Atas

Bupati Eka Putra Didampingi Bunda PAUD, Melepas Peserta Pawai Wisuda Iqra’ IGRA

Selasa, 23 Mei 2023

Bupati Eka Putra bersama Bunda PAUD Ny. Lise, salami anak-anak yang di wisuda Iqra'

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM didampingi Bunda PAUD Ny. Lise Eka Putra, Kepala Kementerian Agama Tanah Datar Amril dan sejumlah pejabat daerah, melepas Pawai Ta’aruf Wisuda Iqra’ Ikatan Guru Raudatul Atfal (IGRA), di depan Gedung Promosi Tanah Datar, Kota Batusangkar, Selasa (23/5/23). 


Pada kesempatan itu Bupati Eka Putra sampaikan rasa syukur, beri apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada IGRA, yang telah menggelar wisuda Iqra’ peserta didiknya se Kabupaten Tanah Datar.


"Alhamdulillah saat ini sudah diwisuda peserta didik IGRA dengan metode Iqra’ sebanyak 300 anak, yang tersebar di Kabupaten Tanah Datar dan ini sejalan dengan Program Unggulan (Progul) Tanah Datar Satu Rumah Satu Hafizh/Hafizah, karena sudah ditanam dari usia dini mengenal ayat-ayat suci Al-Quran dengan metode Iqra’," ujar Eka Putra. 


Bupati juga sampaikan, jika Pemerintah Daerah sangat komit membangun daerah, dengan menanamkan aqidah Islamiah kepada anak-anak dengan memahami dan mengamalkan Al-Quran, sehingga akan lahir anak-anak Tanah Datar yang cerdas dan berkarakter.


Bupati juga punya impian, disaat Indonesia merayakan usia emas di 100 tahun kemerdekaan, pada tahun 2045 mendatang, di Tanah Datar para pemimpinnya sudah Hafizh Al-Quran dan Tanah Datar menjadi kabupaten Hafizh dan kabupaten yang madani.


Hal senada juga disampaikan Bunda PAUD Ny. Lise Eka Putra, yang turut mengapresi wisuda Iqra’ anak-anak RA dari 14 kecamatan tersebut, yang mana usai ini akan melanjutkan membaca Al-Quran.


"Alhamdulillah dari anak-anak kita yang wisuda Iqra’ ini, ada yang sudah melanjutkan membaca Al-Quran, terima kasih para guru RA yang berjumlah 42 orang ini, yang sudah berupaya mengajar, mendidik anak-anak, sehingga mereka bisa membaca Iqra’ dan hari ini diwisuda. Ini tentu juga tidak terlepas dari Murajo’ah yang kembali didampingi orang tua," ujarnya.


Kepada anak-anak yang diwisuda, Ny. Lise berpesan, ini bukan akhir dari proses pembelajaran dan pendalaman Al-Quran, akan tetapi jadikan momentum ini sebagai langkah awal untuk meningkatkan membaca Al-Quran.


Sebelumnya, Ketua IGRA Hasneli katakan, kegiatan penamatan metode Iqra’ ini adalah agenda rutin IGRA, dengan metode Iqra’ ini kita memperkenalkan Al-Quran kepada anak sejak dini, seperti kata pepatah, tak kenal maka tak tahu, tak tahu maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta. 


"Saya harapkan anak-anak akan cinta dengan kitab suci Al-Quran, generasi Qurani yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian Al-Quran dimasa yang akan datang," tutupnya. (F12)