Bupati Hadiri Musda Terpadu Ke 13, Apresiasi Muhammadiyah Hadirnya KSPPS BTM di Batusangkar -->

Iklan Atas

Bupati Hadiri Musda Terpadu Ke 13, Apresiasi Muhammadiyah Hadirnya KSPPS BTM di Batusangkar

Minggu, 07 Mei 2023

Bupati dan Wabup Tanah Datar hadiri Musda Terpadu Muhammadiyah ke-13


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM hadiri Musyawarah Daerah (Musda) Terpadu ke-13 Muhammadiyah, Aisyiyah, dan Nasyiyatul Aisyiyah Tanah Datar, yang dibuka langsung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar Dr. Bachtiar, di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar, Minggu (7/5/23). 


Turut hadir dikesempatan tersebut Wakil Bupati Richi Aprian, anggota DPRD Sumbar Arkadius Dt. Intan Bano dan Bukhari Dt. Tuo, Kepala OPD, Camat se-Tanah Datar, Bupati Tanah Datar periode 2005-2015 M. Shadiq Pasadigoe, Tokoh Nasional Irman Gusman, Ketua GOW Tanah Datar, Ketua PDM se Sumbar, Ketua PD Aisyiyah Tanah Datar Rusda Rusli, Pimpinan Cabang Aisyiyah dan seluruh Orkom Muhammadiyah se Tanah Datar.


Di kesempatan tersebut, Bupati Eka Putra menyampaikan selamat atas terlaksananya Musda Terpadu ke-13. "Selamat melaksanakan Musda, semoga bisa menghasilkan yang terbaik, menghadirkan pengurus PD Muhammdiyah dan Aisyiyah yang amanah dan dapat memajukan organisasi, semoga kegiatan Musda ini berjalan dengan lancar," katanya.


Dikatakan Bupati, Muhammadiyah dan Aisyiyah selama ini telah banyak memberikan kontribusi besar, dalam peningkatan kualitas SDM dan penguasaan IPTEK, melalui lembaga pendidikan yang dikelolanya. "Musda ini merupakan ujung tombak untuk kokohnya organisasi Muhammadiyah dan Aisyiyah, demi mewujudkan dan menegakkan serta menjunjung tinggi agama Islam," katanya. 


Bupati juga mengapresiasi Muhammadiyah, yang telah mendirikan cabang ke 7 Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Baitul Tamwil Muhammadiyah (BTM) Cabang Batusangkar, tentunya ini sangat mendukung Progul Tanah Datar, melepaskan pedagang dari jerat rentenir. 


Diakhir sambutannya, Bupati berharap siapapun yang nantinya terpilih menjadi pimpinan Muhammadiyah, Dirinya selaku pimpinan daerah akan mendukung. "Semoga kegiatan ini sukses dan berjalan dengan lancar, yakinlah dalam memimpin organisasi tentunya membutuhkan dukungan dari semua," pungkasnya.


Sebelumnya, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar Dr. Bakhtiar, menyampaikan terima kasih atas dukungan dari pemerintah daerah. "Terima kasih kepada Pemerintah Daerah Tanah Datar, yang telah mendukung organisasi Muhammadiyah dan Aisyiyah, dalam mewujudkan kesejahteraan umat," ungkapnya.


Bakhtiar tambahkan, organisasi Muhammadiyah siap bersinergi dengan pemerintah daerah, dalam mensejahterakan umat, serta berkolaborasi dalam menghadapi persoalan dan program-program daerah.


"Sebagai bentuk komitmen dalam mendukung salah satu program daerah, Muhammadiyah telah menghadirkan KSPPS BTM At Taqwa di Batusangkar yang merupakan cabang ke 7. Koperasi syariah tersebut didirikan dengan keinginan untuk dapat melindungi masyarakat, yang menggantungkan hidupnya dari usaha perdagangan yang rentan terkena jerat rentenir," ungkapnya.


Selain itu, Bachtiar menambahkan, dalam waktu dekat Muhammadiyah juga akan membangun pesantren terpadu, di kawasan MTs Muhammadiyah yang terletak di kecamatan Lima Kaum, dengan harapan ke depan akan menjadi roll model di Sumbar, dalam rangka meningkatkan pendidikan keagamaan. 


Sebelumnya, Ketua Pelaksana Musda Afrizal Dt. Bijayo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan, khususnya pemerintah daerah yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut. "Ucapan terima kasih kepada semua tokoh, donatur dan seluruh kader Muhammadiyah, yang telah mendukung penuh terlaksananya Musda tersebut," sampainya. (F12)