Bupati Suhatri Bur Tandatangani MoU Dengan Direktur Politeknik ATK Yogyakarta -->

Iklan Atas

Bupati Suhatri Bur Tandatangani MoU Dengan Direktur Politeknik ATK Yogyakarta

Jumat, 19 Mei 2023
Bupati Suhatri Bur tandatangani naskah kerjasama dengan Direktur Politeknik Akademi Teknologi Kulit (ATK) Yogjakarta, Jum'at  19 Mei 2023 (foto.ikp)


Yogyakarta - Untuk mendukung peningkatan potensi lokal pengolahan kulit bagi pelaku ekonomi kreatif dan UMKM nya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman lakukan kerjasama dengan Politeknik Akademi Teknologi Kulit (ATK) Yogyakarta. 


Untuk Penandatangan Kesepakatan Bersama (MoU) antara Bupati Suhatri Bur dengan Direktur Politeknik ATK Yogyakarta Sugiyanto dilaksanakan bertempat di Politeknik ATK Yogyakarta, Jum'at (19/05/23).


Kata Bupati Suhatri Bur, maksud dan tujuan kerjasama ini, untuk peningkatan pengetahuan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) kepada pelaku UMKM agar terjadi peningkatan ekonomi kreatif dengan potensi lokal Padang Pariaman. Juga dapat membantu dan saling menguntungkan kedua belah pihak.


Kerjasama ini, sebut Suhatri Bur, maka perlu dilakukan sebagai upaya perpaduan potensi lokal dengan bahan dasar kulit hasil olahan Politeknik ATK. Secara tidak langsung, akan dapat membantu pemasaran produk-produk lokal khususnya, juga produk berbahan dasar kulit.


"Sebelumnya, sudah ada pembahasan dengan pihak Politeknik ATK, maka pada hari ini, kita langsung penandatangan MoU. Sehingga Pemkab Padang Pariaman akan menindaklanjuti kerjasama secara intensif dan berkelanjutan.


Dia berharap, agar dari hasil kerjasama ini, akan muncul pelaku UMKM dan ekonomi kreatif yang handal di Padang Pariaman. "Selama tiga tahun kedepan, pelaku UMKM kita akan dilatih dan mendapatkan pendampingan teknis. Tentu, mereka akan semakin dapat meningkatkan SDM masyarakat kita, khusus pelaku usaha dan ekonomi kreatif," tuturnya optimis. 


Sementara itu, Direktur Politeknik ATK Sugiyanto menanggapi dan menyambut baik kerjasama dengan semangat kebersamaan untuk saling membantu dan meningkatkan potensi.


Politeknik ATK, ucap Sugiyanto, siap bekerjasama dengan memberikan pelatihan, memberikan pendampingan teknis. Bahkan, lebih teknis pada pemasaran produk nantinya. 


"Selama masa kerjasama kami siap melakukan pendampingan dalam upaya pengembangan UMKM pengolahan kulit sebagai ekonomi kreatif bagi masyarakat Padang Pariaman," tambah Sugiyanto.


Pada pelaksanaan penandatangan kerjasama ini, ikut menyaksikan Kepala Dinas PUPR El Abdes Marsyam, Kepala Disdagnakerkop UKM Jon Kenedi, Sekretaris Disparpora Alfiardi, Kepala Bagian TPKS Emri Nurman, dan Kepala Bagian Prokopim Armedes.(r/saco)