Bupati Way Kanan Monitoring SDM Keluarga Penerima Manfaat -->

Iklan Atas

Bupati Way Kanan Monitoring SDM Keluarga Penerima Manfaat

Kamis, 11 Mei 2023
.


Way Kanan - Wakil Bupati Drs. H. Ali Rahman, M.T menghadiri Kegiatan Pembinaan dan Monitoring SDM Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di Wilayah Kecamatan Gunung Labuhan, Kamis (11/05/2023) bersama Kepala Dinas Sosial.

 

Pada kesempatan tersebut, Ali Rahman dalam arahannya menyampaikan bahwa untuk membantu percepatan penanggulangan kemiskinan, Kabupaten Way Kanan melalui Dinas Sosial dan Pendamping PKH terus melakukan berbagai pendampingan terhadap KPM Program Keluarga Harapan dengan tujuan untuk pendampingan pemanfaatan bantuan, pendampingan akses layanan kesehatan dan pendidikan bagi KPM PKH, serta pendampingan yang dilakukan dengan tujuan agar KPM dapat berangsur menjadi mandiri sejahtera, dan terentas dari kemiskinan sehingga tidak hanya sekedar menyalurkan bantuan tetapi juga memastikan outcome dari program tersebut berdampak pada menurunnya angka kemiskinan di Kabupaten Way Kanan.


Dihimbau juga kepada para KPM PKH untuk dapat mengembangkan kemandirian, sehingga setelah kepesertaan sebagai KPM PKH akan mampu bertahan menjadi keluarga yang unggul dan lebih sejahtera. Selain itu, ucapan terima kasih dan apresiasi juga disampaikan atas kerjasama dan sinergitas yang terjalin baik antara Dinas terkait, Kecamatan, Pemerintah Kampung, Organisasi Sosial dan Pendamping PKH yang telah turut berperan serta memajukan masyarakat Way Kanan utamanya pada Bidang Ekonomi. Diharapkan sinergitas tersebut dapat terjalin semakin harmonis, serta semua pihak dapat senantiasa saling bahu-membahu dalam memajukan Kabupaten Way Kanan.

 

Diketahui, untuk wilayah Kecamatan Gunung Labuhan, Pembinaan dan Monitoring SDM KPM PKH dilakukan di Kampung Bengkulu dan Kampung Bengkulu Rejo. (*/Heri)