Camat Lubuak Aluang Gerak Cepat, Bupati Suhatri Bur Serahkan Bantuan Bedah Rumah Basrul Manday dan Yurlina Marleni -->

Iklan Atas

Camat Lubuak Aluang Gerak Cepat, Bupati Suhatri Bur Serahkan Bantuan Bedah Rumah Basrul Manday dan Yurlina Marleni

Selasa, 16 Mei 2023

Bupati Suhatri Bur serahkan bantuan Baznas untuk "Bedah Rumah" Basrul Manday di Aia Tajun Lubuak Aluang, Senin 15 Mei 2023 (foto.ikp)

Lubuak Aluang - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengapresiasi atas responsif dengan gerak cepat Camat Lubuak Aluang Dion Franata. Hal demikian, berkat kekompakan Pemerintah Kecamatan Lubuk Alung dengan para wali nagari untuk menyikapi kondisi masyarakat.


Hal itu disampaikan Bupati Suhatri Bur ketika serahkan bantuan "Bedah Rumah" kepada Basrul Manday, warga Korong Kampuang Tangah, Nagari Aia Tajun Lubuak Aluang, Kecamatan Lubuk Alung,Senin (15/05/23).


Bupati Suhatri Bur mengaku dapat informasi dari Camat Lubuak Aluang bahwa rumah Basrul Manday ditimpa pohon tumbang, maka dia langsung turun ke lokasi musibah malam itu.


"Langkah penanganan seperti ini yang diharapkan agar segala kesulitan masyarakat bisa diatasi dengan cepat dan tepat" tegas dia. 


Bupati Suhatri Bur berharap kepada para muzakki agar dapat menyalurkan zakat melalui Baznas. Sehingga penyaluran zakat dapat lebih terorganisir. Dia juga menasehati keluarga penerima bantuan kiranya mau memperbaiki kehidupan dengan cara memperbaiki pola hidup. 


"Tunaikan kewajiban dan bimbing anak-anak kita menjadi orang yang taat beribadah, kemudian makmurkan rumah dengan shalat dan bacaan Al-Qur'an," pesan Bupati Suhatri Bur.


Ketua Baznas Rahmat Tuanku Sulaiman menyebutkan Baznas adalah lembaga pemerintah non struktural bertujuan untuk membantu pemerintahan daerah dalam menyejahterakan masyarakat. 


"Baznas menjalankan kebijakan yang telah diterbitkan Bupati untuk mencapai kesejahteraan masyarakat," terangnya. 


Menurut Rahmat, zakat sebagai salah satu instrumen untuk mewujudkan visi Padang Pariaman Berjaya. Makanya, ia mengajak para muzakki agar menyalurkan zakat melalui Baznas. Sehingga akan semakin banyak warga yang terbantu dan ringan beban mereka. 


"Mari kita persamakan membangun rumah saudara kita ini kembali, semoga rumah Pak Basrul dan keluarga segera dapat menempati kembali" ucap Rahmat.


Sebelumnya, Camat Lubuk Alung Dion Franata mengucapkan terima kasih kepada Bupati Padang Pariaman atas realisasi bantuan bedah rumah warga masyarakat melalui Baznas.


"Mudah-mudahan adanya bantuan akan menjadi motivasi kita semua untuk ikut membantu bedah rumah ini, sesuai kemampuan dan peran masing-masing," ajak Camat Dion Granata.


Bantuan bedah rumah Basrul Manday sebesar Rp 15 juta. Sebab, rumah dia ditimpa pohon tumbang seminggu lalu. Dalam kesempatan itu, juga diserahkan bedah rumah atas nama Yurlina Marleni, warga Korong Sungai Ibuah, Nagari Kurai Taji, Kecamatan Nan Sabaris.(r/saco).