Cegah Pengunjung Tenggelam, Tim Patroli Disiagakan di Pantai Panjang Bengkulu -->

Iklan Atas

Cegah Pengunjung Tenggelam, Tim Patroli Disiagakan di Pantai Panjang Bengkulu

Jumat, 05 Mei 2023

Tim SAR mengevakuasi korban tenggelam di Pantai Panjang Bengkulu.



Bengkulu  - Pemerintah Provinsi Bengkulu menyiagakan tim patroli di Pantai Panjang. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi insiden pengunjung tenggelam seperti yang terjadi pada Selasa 2 Mei 2023. 


"Kami menyiapkan sejumlah strategi untuk mengantisipasi kejadian berulang tenggelamnya pengunjung di Pantai Panjang," kata Asisten I Setda Bengkulu, Khairil Anwar, Jumat (5/5/2023), sebagaimana dikutip iNews.id.


Tim patroli tersebut merupakan gabungan BPBD, Basarnas serta Dinas Pariwisata Bengkulu. Kemudian tim juga dilengkapi peralatan penyelamatan serta pengeras suara untuk melakukan upaya preventif. Khairil menambahkan, untuk jangka panjang akan dilakukan pemetaan titik-titik rawan ombak dan palung di Pantai Panjang.


Titik rawan di Pantai Panjang akan diberi tanda balon udara berwarna hijau untuk zona aman, warna kuning untuk zona berhati-hati dan berwarna merah untuk zona larangan. Sebelumnya diberitakan sekeluarga asal Sumatera Selatan yang berenang di Pantai Panjang tenggelam. Dari enam orang, hanya satu yang selamat.(*)