Daftarkan 45 Bacaleg ke KPU, PKN Muba Targetkan Satu Dapil Satu Kursi -->

Iklan Atas

Daftarkan 45 Bacaleg ke KPU, PKN Muba Targetkan Satu Dapil Satu Kursi

Minggu, 14 Mei 2023
.


Sekayu, fajarsumbar.com - Pimpinan Cabang (Pimcab) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) resmi daftarkan Bakal Calon Legselatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Muba.


Penyerahan berkas dan nama-nama Bacaleg dari Pimcab PKN Muba ke KPUD Muba dipimpin langsung Ketua Pimcab PKN Muba H Bambang Karyanto, dan Sekretaris Pimcab PKN Muba Philip Harahap, sejumlah pengurus Pimcab Muba, dan para Bacaleg diiringi oleh kader serta simpatisan partai politik yang didirikan oleh loyalis Anas Urbaningrum berlangsung pada," Sabtu (13/5/2023).


Berkas pendaftaran Bacaleg DPRD Muba  diterima langsung Ketua KPUD Muba dan sudah dinyatakan lengkap dan diterima. 


Hal tersebut diutarakan Ketua Pimcab PKN Muba Bambang Karyanto dalam keterangan pers usai mendaftarkan nama-nama Bacaleg ke KPUD Muba.


"Alhamdulillah berkas Pendaftaran caleg PKN Muba dinyatakan Lengkap dan Di Terima oleh KPUD Muba," kata Bambang Karyanto.


Dilanjutkan Tapriansyah selaku Wakil Ketua Pimda PKN Muba mengatakan pihaknya melakukan telah seleksi Bacaleg yang cukup ketat. Mengingat antusias peminat untuk menjadi Bacaleg di PKN Muba cukup tinggi.


"Alhamdulillah kita berterima kasih pada masyarakat Muba yang cukup antusias untuk gabung dan menjadi Bacaleg di PKN," kata Tapriansyah.


Menurutnya semua dapil di Muba over target.


"Kita daftarkan 45 Bacaleg ke KPU D Muba. Semua dapil full 100 persen. Bahkan kami melakukan seleksi cukup ketat, kami juga memohon maaf bagi beberapa Bacaleg yang tidak dapat kami akomodir untuk menjadi Bacaleg di Pemilu Legeslatif 2024," jelasnya.


Untuk target  Pimda PKN Muba cukup realistis. Mereka hanya mematok satu dapil satu kursi.


"Insya Allah dengan kerja keras, gotong royong, dan kekompakan semua bacaleg bisa teralisasi 1 kursi satu dapil atau total 7 kursi di DPRD Muba 2024-2029," ujarnya.


Ini tak lepas efek dari Ketua Pimda PKN Sumsel Ir Hj Lucianty S.E diyakini Tapriansyah bakal ikut meningkatkan perolehan suara PKN di Kabupaten Musi Banyuasin dan membenarkan informasi yang beredar  jika Hj Lucianty bakal maju sebagai calon Bupati Muba 2024.


"Kita tahu Ibu (Hj Lucianty) sangat dinanti-nanti masyarakat Muba. Ibu masih tetap di hati masyarakat Muba. Dan kami sudah melihat sendiri betapa antusias masyarakat Muba terhadap Ibu setiap kali turun dan menyapanya secara langsung di Muba. Apalagi Ibu akan lebih dulu mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Sumsel dapil Muba," tukasnya. "(Susilawati)