DPMPTP Pd.Pariaman Ajak Disparpora Kolaborasi Majukan Industri Pariwisata -->

Iklan Atas

DPMPTP Pd.Pariaman Ajak Disparpora Kolaborasi Majukan Industri Pariwisata

Sabtu, 06 Mei 2023
Kepala DMPTP Yutiardy dan Kepala Disparpora M.Fadhly lagi diskusi untuk memajukan industri pariwisata di Padang Pariaman (foto.dok.asm)


Parik Malintang - Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DMPTP) Padang Pariaman Yutiardy Rivai ajak rekan kerjanya Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) M. Fadhly berkolaborasi dan bersinergi memajukan industri pariwisata di Padang Pariaman.


Hal ini disampaikan Yutiardy kepada Fadhly ketika memenuhi undangan Business Development (BD) Dempo Anailand, Yaya Rahmawati, berdiskusi membahas perkembangan Kawasan Wisata Anailand, Jumat (05/05/23).


Kedua Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) itu sama-sama didampingi masing-masing Sekretaris Dinas-nya, Andri Satria Masri dan Alfiardi.


Yutiardy menyadari, capaian target dari program dan kegiatan DPMPTP tidak bisa diupayakan sendiri, tanpa bekerjasama dengan sesama perangkat daerah lain. Apalagi menangani suatu objek atau lokasi kegiatannya sama.


"DPMPTP punya banyak keterbatasan dalam melaksanakan program kegiatan. Kami yakin, perangkat daerah lain juga begitu. Sedangkan objek, lokasi bahkan target yang hendak dicapai hampir sama. Hanya beda dalam sedikit indikator dan parameter nomenklaturnya," jelas dia.


Untuk itu, kata Yutiardy, terkait dengan kegiatan industri pariwisata, DPMPTP mengajak Disparpora untuk bersinergi dan berkolaborasi. "Jika ada program dan kegiatan yang sama, mari kita kolaborasikan," ajak Yutiardy kepada Fadhly.


Dia berpendapat bahwa berkolaborasi dilakukan tidak lain dalam rangka mewujudkan misi ketujuh dari tujuh misi Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman. Yaitu meningkatkan sumber-sumber investasi melalui penciptaan iklim berusaha yang kondusif untuk pengembangan usaha dengan penciptaan lapangan kerja.


"DPMTP selama ini, dalam melaksanakan tugas dan fungsinya selalu berkolaborasi dengan perangkat daerah teknis. Terutama dalam masalah perizinan dan penanaman modal. Seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Lingkungan Hidup Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DLHPKPP), Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan KP), dan lain-lain" terang Yutiardy.


Sedangkan Fadhly menyambut hangat dan sepakat ajakan Yutiardy. Ia terlihat antusias lakukan kolaborasi antar dua perangkat daerah. Terutama pada bidang pengembangan dan pembangunan industri pariwisata.


"Setuju dengan Kepala DPMPTP Yutiardy. Karena, berkolaborasi dan bersinergi ini sebuah keharusan dalam kondisi sekarang. Ingin sukses dalam tugas kedinasan, maka dihilangkan ego sektoral. Kalau ada yang bisa dikerjasamakan, mari kita wujudkan," sambut Fadhly senang.


Kedua Kepala OPD ini, ungkap Sekretaris DPMPTP Andri Satria Masri, telah sepakat jalin kerjasama dengan tertulis. Namun demikian, jelang rumusan final, mereka berkomitmen akan tetap menjalin komunikasi ketika ada kegiatan yang sama.(saco).