Evakuasi Kendaraan di KMP Royce 1 Dihentikan Sementara, Kapal Mulai Miring  -->

Iklan Atas

Evakuasi Kendaraan di KMP Royce 1 Dihentikan Sementara, Kapal Mulai Miring 

Senin, 08 Mei 2023

Evakuasi Kendaraan di KMP Royce 1 Dihentikan Sementara, Kapal Mulai Miring


Cilegon - Evakuasi kendaraan dari dalam lambung Kapal KMP Royce 1 dihentikan sementara, Minggu malam (7/5/2023). Kondisi kapal mulai miring sehingga membahayakan.


Sejumlah sopir yang kendaraannya terjebak pun sempat kecewa. Dari data yang diterima iNews, masih ada puluhan truk dan bus berada di dalam deck 1. Sementara dilaporkan terdapat dua bus dan beberapa kendaraan truk yang sudah terbakar, sebagaimana dikutip iNews.id.


Sebelumnya dilaporkan jika api diduga berasal dari salah satu bus yang terbakar hingga merembet ke kendaraan yang berada berhimpitan di dalam kapal. Sementara itu kendaraan yang berada di belakang kendaraan yang terbakar juga tidak bisa dievakuasi akibat kondisi kapal yang mulai miring.


Menurut Ketua Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) Merak, Togar Napitupulu mengatakan, terpaksa menghentikan proses evakuasi bangkai kendaraan. Petugas khawatir kapal bisa terbalik jika memaksa mengeluarkan kendaraan dalam kondisi tersebut.


"Kemiringan sekarang sudah 20 derajat. Ini akan bahaya. Kalau kendaraan terbakar ada dua bus," ucap Togar, Minggu (7/5/2023).


Namun, sopir truk dan kendaraan roda empat meminta agar petugas mengizinkan mereka untuk mengambil barang-barang berupa uang. pakaian dan makanan yang mereka simpan di dalam kendaraan mereka. Namun demikian petugas tetap melarang karena dikhawatirkan jumlah penumpang yang masuk akan memperparah kemiringan kapal.(*)