FT UNP Bekali Calon Wisudawan dan Dosen Peluang Kuliah ke Eropa -->

Iklan Atas

FT UNP Bekali Calon Wisudawan dan Dosen Peluang Kuliah ke Eropa

Kamis, 18 Mei 2023
.

Padang, fajarsumbar.com - Fakultas Teknik mengadakan pembekalan bagi calon wisudawan dan dosen muda selingkungan FT UNP untuk meraih peluang kuliah gratis ke luar negeri. Acara dengan mengusung konsep Focus Group Discussion bertemakan ''Meraih Peluang dan Kesempatan Beasiswa Keluar Negeri khususnya Negara Eropa dan Asia lainnya, bagi Mahasiswa (Calon Wisudawan FT) dan Dosen Muda selingkungan Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang''. 


Menghadirkan narasumber dari Denmark Randy Frans Fela, S.T,.M.T,.P.h.D dan Prof. Rusnadi Rahmat Putra, S.T,.M.T,.Ph.D.Eng, Dr.Ir Remon Lapisa,S.T,.M.T,.M.Sc sebagai moderator. Rabu, 17 Mei 2023.

Acara FGD ini digagas oleh Alumni FT UNP dibuka oleh dekan FT Prof. Dr. Fahmi Rizal, M.Pd,.M.T. Dekan menyatakan sangat berterimakasih kepada para Alumni FT UNP yang sudah melakukan banyak cara dan usaha yang bertujuan untuk kesuksesan dan kemajuan para mahasiswa dan para dosen muda kedepannya khususnya di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang.

Ia juga menyambut baik langkah yang sudah dilakukan para Alumni dengan merekrut dan merekomendasikan tamatan dari Fakultas Teknik UNP sebagai karyawan profesional di dunia usaha baik itu di BUMN maupun perusahaan swasta yang kebetulan ada alumni FT UNP.

Sepanjang acara FGD, peserta cukup antusias dengan banyaknya  pertanyaan yang diajukan seputar cara mendapatkan beasiswa ke luar negeri. Selain itu narasumber Randy Frans Fela merupakan seorang Motivator Nasional yang saat ini bekerja dan berdomisili di Denmark.  

Pertanyaan seputar mekanisme, perizinan hingga visa belajar juga menjadi point penting yang dipertanyakan oleh peserta baik dari mahasiswa maupun dosen muda FT. Dihadiri sekitar 200 peserta dari mahasiswa akhir dari beberapa jurusan seperti Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Pertambangan, Teknik Sipil dan Teknik Elektronika, dan para dosen muda di lingkungan Fakultas Teknik UNP.(*)