Hasil Badminton SEA Games 2023: Ana/Tiwi Dikalahkan Jongkolphan/Rawinda, Indonesia 0-2 Thailand -->

Iklan Atas

Hasil Badminton SEA Games 2023: Ana/Tiwi Dikalahkan Jongkolphan/Rawinda, Indonesia 0-2 Thailand

Kamis, 11 Mei 2023

Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dikalahkan duo Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai


Phnom Penh - Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dikalahkan duo Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai pada laga kedua babak final nomor beregu putri SEA Games 2023. Mereka tumbang 11-21 dan 15-21, Kamis (11/5/2023).


Akibatnya tim putr Indonesia kini tertinggal 0-2 dari Thailand. Setelah ini ada Ester Nurumi Tri Wardoyo bersua dengan Supanida Katethong pada partai ketiga babak final ini, sebagaimana dikutip iNews.id.


Mentas di Badminton Hall Morodok Techo Stadium, Ana/Tiwi kecolongan dua poin terlebih dahulu dan tertinggal 0-2. Jongkolphan/Rawinda kemudian sempat menjauh dan meninggalkan pasangan Indonesia dengan skor 6-2.


Ana/Tiwi sempat mencoba mengejar ketertinggalan dan menempel raihan poin dari pasangan Thailand itu. Keduanya mengejar hingga selisih tiga poin dengan skor 7-10.


Kesulitan mencuri poin dari lawannya, Ana/Tiwi sempat tertahan pada poin ke-7 dan tertinggal 7-15. Setelahnya mereka mampu mencuri beberapa poin dan memperkecil ketertinggalan menjadi 10-16.


Tertinggal jauh dari Jongkolphan/Rawinda, Ana/Tiwi akhirnya harus merelakan gim pertama. Mereka kalah dengan skor 11-21.


Ana/Tiwi kembali tertinggal terlebih dahulu pada awal gim kedua. Jongkolphan/Rawinda menyulitkan pasangan Indonesia dan unggul jauh 9-3.


Sepanjang gim kedua, Ana/Tiwi terus tertinggal dari Jongkolphan/Rawinda dan pada akhirnya harus rela kehilangan gim kedua dan kalah 15-21. Indonesia tertinggal 0-2 dari Thailand pada babak final ini.(*)