Hendak Perbaiki Toren Air, Buruh di Warudoyong Sukabumi Kritis Tersengat Listrik -->

Iklan Atas

Hendak Perbaiki Toren Air, Buruh di Warudoyong Sukabumi Kritis Tersengat Listrik

Sabtu, 06 Mei 2023

 

Ujang Jaelani (wajah diburamkan) nyaris tewas akibat tersengat listrik saat memerbaiki alat otomatis di toren air. 


Sukabumi - Seorang buruh harian lepas kritis akibat tersengat listriksaat akan memperbaiki alat otomatis dalam toren air, Sabtu (6/5/2023). Peristiwa ini terjadi di Perum Nirwana Graha Blok F RT 005/007, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi sekitar pukul 10.00 WIB.


Kapolsek Warudoyong AKP Iman Retno mengatakan, korban bernama Ujang Jaelani (47) warga Kampung Sukasari RT 004/008, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Kejadian bermula saat korban sedang memerbaiki otomatis toren air di atas genting. Saat itu korban memegang otomatis toren air langsung tersengat listrik sehingga korban terjatuh ke genteng," kata Kapolsek Warudoyong.


AKP Iman Retno menyatakan, korban yang terjatuh ke gentong tersebut, berteriak minta tolong dan akhirnya pemilik rumah langsung mematikan meteran listrik, dan membantu korban turun dari atas genting rumah.


"Akibat dari kejadian tersebut korban kritis dengan mengalami luka bakar di bagian muka, kaki, dan tangan akibat sengatan listrik yang berasal dari toren air," ujar AKP Iman Retno.


Korban dibawa ke Rumah Sakit Kartika Kasih Kota Sukabumi oleh pemilik rumah untuk mendapatkan pengobatan. Saat ini korban masih dirawat di rumah sakit.(*)