IDI Paliko Serahkan Bantuan Instalasi Air Bersih di Nagari Maek -->

Iklan Atas

IDI Paliko Serahkan Bantuan Instalasi Air Bersih di Nagari Maek

Kamis, 25 Mei 2023
.


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Paliko (Payakumbuh. - Limapuluh Kota) menyerahkan bantuan sebanyak satu truk pipa dan tangki penyaluran air bersih untuk jorong nenan, di lapangan bola Ronah, Kenagarian Maek, Kecamatan Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (25/5/2023).


Penyerahan bantuan itu, merupakan puncak dari serangkaian kegiatan sosial dalam rangka Peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) 115 tahun. "Penyerahan bantuan instalasi air bersih bagi masyarakat jorong nenan merupakan rangkaian kegiatan HBDI ke 115," kata dr. Yanhendri selaku ketua IDI Paliko.


Dokter Yanhendri didampingi oleh ketua pelaksana HBDI , yaitu dr. Hadi Oktafiano  menambahkan, "selain itu, kasus stunting cukup tinggi disini. Oleh karena itu, kita berpartisipasi menekan angka tersebut sekaligus membantu program pemerintah. Untuk itu, kita melakukan penyuluhan pentingnya Asi dan makanan sehat lainnya yang disampaikan oleh dokter M. Luthfi Suhaimi, spesialis anak," tambah dr. Yanhendri.


"Kegiatan yang telah kita laksanakan hari ini, dimulai pagi tadi dengan senam lansia. Pemeriksaan ibu hamil oleh dr. Suhadi, Sp.OG. Selajutnya pijat bayi stunting dan penyuluhan. Sebagai penutup acara hari ini adalah, penyerahan bantuan untuk instalasi air bersih bagi masyarakat jorong nenan. Ini sudah kita rencanakan tahun lalu, dan penyerahannya hari ini," tutup dr. Yanhendri.


Terkait itu, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, bupati Kabupaten Limapuluh Kota memberikan apresiasi tak terhingga. "Kami memberikan apresisiai setinggi-tingginya dan mengucapkan  terima kasih pada IDI Paliko. Tahun lalu IDI juga mengabdi ke jorong nenan. Dan hari ini, kami juga kembali menerima bantuan instalasi air bersih," ujarnya.


"IDI Paliko juga telah ikut membatu program pemerintah. Membangun nagari berupa bantuan fisik infrastruktur dan layanan kesehatan nyata pada masyarakat , tentunya sangat pantas kami apresisiasi, " tutupnya sembari menerima bantuan pipa dan tangki secara simbolis disaksikan oleh ratusan  warga dan anggota IDI. Bantuan pipa dan tangki diserahkan sebanyak satu truk.(ul)