IDI Tanah Datar Peringati HBDI ke 115, Gelar Kegiatan Bakti Sosial -->

Iklan Atas

IDI Tanah Datar Peringati HBDI ke 115, Gelar Kegiatan Bakti Sosial

Sabtu, 20 Mei 2023

Pelepasan balon ke udara memperingati HBDI ke-115 oleh IDI Tanah Datar



Tanah Datar, fajarsumbar.com - Lewat momentum Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke-115, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Tanah Datar menggelar kegiatan Bakti Dokter Untuk Tanah Datar berupa, Donor Darah, pemeriksaan mata untuk kacamata baca diberikan gratis, pengukuran tekanan darah, gula, kolesterol, dan asam urat, serta lomba Cerdas Cermat tentang Stunting untuk kader Puskesmas se-Tanah Datar. 


Ketua Pelaksana dr. Adrioky, SpB sampaikan, bahwa kegiatan bakti dokter untuk Tanah Datar, dalam rangka memperingati HBDI ke-115 ini, dilaksanakan Sabtu (20/5/23), di Lapangan Cindua Mato Batusangkar, sedangkan lomba Cerdas Cermat di Gedung PKK di komplek Indo Jolito Batusangkar. "Kegiatan HBDI diawali dengan pelepasan balon ke udara oleh Bupati Tanah Datar diwakili Kadis Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis," sampainya. 


Kadis Kesehatan dr. Yesrita dalam sambutannya, sangat mengapresiasi pelaksanaan puncak kegiatan HBDI di Tanah Datar, yang diadakan oleh IDI. Ia juga menyampaikan apresiasi tinggi atas kerja keras para tenaga kesehatan, utamanya para dokter, yang berada dalam pelayanan kesehatan pada masyarakat, karena tanpa mengenal lelah dan waktu mengabdikan dirinya, untuk menjadi garda terdepan kesehatan masyarakat.


"Saya memahami betapa berat perjuangan para dokter sekalian dan tenaga kesehatan lainnya, yang berjuang di garda terdepan untuk menjaga kualitas kesehatan masyarakat," kata dr. Yesrita, yang berharap IDI dapat membantu meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.


Sementara itu, Ketua IDI Cabang Tanah Datar dr. Hadianto, SpPD katakan, bahwa tema perayaan HBDI ke-115 tahun 2023 ini adalah, 'Dokter Indonesia Untuk Rakyat Indonesia', dimana kita harap dokter itu selalu dekat dan hadir untuk melayani masyarakat. 


dr. Hadianto katakan, dokter adalah mitra strategis bagi pemerintah dan masyarakat. Dokter dan tenaga kesehatan selalu menjadi mitra utama strategis bagi pemerintah dan masyarakat, mengabdi kepada daerah dan wilayah. "Kami yakin acara HBDI ini semakin bisa meningkatkan rasa kebersamaan dan kesolidan para dokter, karena tantangan kesehatan kedepan akan jauh lebih banyak," katanya.


dr. Hadianto tambahkan, Alhamdulillah dalam kegiatan Bakti dokter untuk Tanah Datar, masyarakat Kota Batusangkar sangat antusias sekali datang, dari pagi sampai siang cukup ramai, untuk pemeriksaan mata dan tekanan darah serta laboratorium, juga Donor Darah. (F12)