Indra Gunalan Pimpin PKB Tanah Datar Daftarkan 35 Bacaleg ke KPUD -->

Iklan Atas

Indra Gunalan Pimpin PKB Tanah Datar Daftarkan 35 Bacaleg ke KPUD

Sabtu, 13 Mei 2023

PKB Tanah Datar menyerahkan dokumen Bacalegnya ke KPU Tanah Datar, dan dinyatakan lengkap


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tanah Datar, dengan Ketua DPC Indra Gunalan daftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (13/5/23). 


Ketua DPC PKB Tanah Datar Indra Gunalan bersama Bacaleg, pengurus, kader dan simpatisan, diarak keliling kota Batusangkar, dari Kantor DPC PKB di Bukit Gombak menuju kantor KPU Tanah Datar di Pagaruyung, untuk mendaftarkan 35 Bacaleg PKB pada Pemilu Legislatif 2024.


Ketua DPC PKB langsung menyerahkan dokumen pengajuan Bacaleg kepada Ketua KPU Tanah Datar Fachrul Rozi, dengan mengajukan 35 Bacalegnya pada empat Dapil. Permohonan dokumen Bacaleg dengan status pengajuannya dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Tanah Datar, serta disaksikan oleh Bawaslu Tanah Datar. 


"Alhamdulillah, kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan, berkat pertolongan Allah SWT, berkas DPC PKB Tanah Datar sudah dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Tanah Datar," ucap Indra Gunalan. 


Indra Gunalan katakan, bagaimana kita mewujudkan cita-cita PKB, bagaimana kita berjuang ke depan. Saya sampaikan kepada seluruh kader, jangan habiskan energi kita, target kita PKB nomor empat nasional.


"Tampilkan diri kita, wujudkan kebaikan-kebaikan. Kepada seluruh Bacaleg, sekali lagi saya sampaikan, Alhamdulillah kita sudah diterima dengan upaya keras, dengan upaya baik, semoga ini menjadi hasil yang baik," ujar Ketua DPC PKB. 


Disampaikan Indra Gunalan pada saat jumpa pers di KPU Tanah Datar, bahwasanya target PKB Tanah Datar pada Pileg 2024 yaitu dua orang per Dapil, atau minimal satu orang per Dapil. PKB Bangkit, Solid, dan Menang. 


PKB Kabupaten Tanah Datar mengajukan 35 orang Bacaleg sesuai dengan kuota kursi yang ada di empat Dapil. Dapil 1 dengan alokasi 9 kursi, Dapil 2 dengan alokasi 8 kursi, Dapil 3 dengan alokasi 9 kursi dan Dapil 4 dengan alokasi 9 kursi. (F12)