Istana Pastikan Perbaikan Jalan Rusak di Lampung Dimulai Juli 2023 -->

Iklan Atas

Istana Pastikan Perbaikan Jalan Rusak di Lampung Dimulai Juli 2023

Senin, 15 Mei 2023

Jalan di Lampung akan diperbaiki Juli 2023.



Jakarta - Perbaikan jalan rusak di Lampung dipastikan akan dimulai pada Juli 2023. Koordinasi lintas kementerian masih terus dilakukan untuk melaksanakan perbaikan. Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan bahwa Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah melakukan pendataan dan juga survei ruas jalan yang rusak di seluruh provinsi oleh Balai Besar/Balai Pelaksanaan Jalan Nasional yang ada di daerah.


"Justru dengan adanya pengaduan masyarakat/warganet di akun media sosial Presiden Jokowi, dapat dilakukan cross check, antara data dari Kementerian PUPR dengan data yang disampaikan warganet, sehingga akan lebih tepat sasaran," kata Bey dalam keterangannya, Senin (15/5/2023). 


Bey mengungkapkan anggaran yang disiapkan Kementerian PUPR untuk perbaikan jalan di seluruh Indonesia tahun anggaran 2023/2024, sebesar Rp32,7 triliun sesuai hasil Rapat Terbatas yang dipimpin oleh Bapak Presiden dan telah dituangkan ke dalam Inpres No. 3 Tahun 2023 tentang Jalan Daerah, sebagaimana dikutip iNews.id.


Tidak hanya itu, menurut Bey, perbaikan jalan rusak di Lampung akan segera dimulai pada Juli 2023 mendatang. "Secara bertahap perbaikan akan segera dilakukan, seperti di Provinsi Lampung akan segera dimulai perbaikan paling lambat Juli 2023 karena harus ada proses lelang," katanya.(*)