Kadis Pendidikan Loncing Podcast Youtube SMPN 1 Payakumbuh -->

Iklan Atas

Kadis Pendidikan Loncing Podcast Youtube SMPN 1 Payakumbuh

Selasa, 02 Mei 2023
.


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Usai mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2023, Selasa (02/05/2023) di halaman Balai Kota Payakumbuh, Kepala Dinas pendidikan, H. Dasril didampingi Kabid pendidikan Dasar, Tavril Samry bertolak menuju kampus SMPN 1 Payakumbuh.


Adapun tujuan kehadiran kedua pejabat teras dinas pendidikan ini adalah untuk menghadiri loncing perdana Podcast Youtube SMPN 1 Payakumbuh yang digabungkan dengan sejumlah kegiatan pasca lebaran Idul Fitri.


Dalam laporannya, Kepala SMPN 1 Payakumbuh, Defi Marlitra dalam pengantar kata menyampaikan selamat Idul Fitri 1 sawal 1444 H kepada para hadirin. 


"Selamat Hari pendidikan nasional 2023 kepada para tokoh pendidikan Kota Payakumbuh dibawah kepemimpinan Bapak H. Dasril, saat ini. Momen Hadiknas 2023 yang mengapungkan tema 'Menjadi cerdas dan Berkarakter adalah tujuan Utama pendidikan, Kita di SMPN 1 Payakumbuh mengangkatkan iven Barayo Godang untuk memeriahkan Idul Fitri dan Hardiknas,"antar Defi Marlitra diamini pegawai dan pengurus OSIS dan MPK.


SMPN 1 Payakumbuh Barayo Godang kita isi dengan berbagai kegiatan,ulas Defi Marlitra yang baru saja menerima penghargaan dari Walikota Payakumbuh di momen Hardiknas.


"Hari ini kita gelar kegiatan loncing podcast Youtube SMPN 1 Payakumbuh, dilanjutkan obrolan santai, makan bajamba dan lomba cerdas cermat terkait mapel agama, umum, dan matematika. Kegiatan ini diinisiasi OSIS dan MPK. Mohon kiranya Bapak Kepala Dinas Pendidikan membuka resmi kegiatan ini,"pungkas Defi Marlitra.


Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Dasril kesempatan sangat mengapresiasi kegiatan halal bi halal yang diangkatkan SMPN 1 Payakumbuh. Kegiatan patut di pupuk dan ditumbuh kembangkan, di lembaga mana saja dalam rangka memperkuat ukhuwah islamiyah.


"Hari ini kami bangga, mengunjungi dan menghadiri lounching Podcast perdana Youtube SMPN 1 Payakumbuh yang dilounching 2 Mei 2023, setelah upacara Hardiknas di Balai Kota Payakumbuh dan di setiap sekolah. Ini merupakan kreatifitas yang mesti ditumbuhkan dan dipupuk. Sehingga ada regenerasi yang akan melanjutkan pengisian dan update giat di akun Youtube ini. Jangan biarkan mati suri, harus ada pelanjut. Jadikan media sosial sebagai wadah promosi dan publikasi kampus. Semua yang baik kita informasikan ke masyarakat dunia. Mohon tetap dalam pengawasan kepala, waka dan guru,"pesan Dasril.


Selanjutnya, kegiatan halal bi halal sebagai wadah kebersamaan, dimana saat lebaran, tidak semua dapat saling menjangkau atau saling mengunjungi. 


"Dan halal bi halal ini adalah salah satu wadahnya. Apalagi dirangkai dengan perlombaan cerdas cermat, semakin semarak dan akrab. Mari kita semakin tingkatkan kebersamaan kita untuk kejayaan pendidikan di Payakumbuh,"pungkasnya.(ul)