Kantor MWCNU Lenteng Sumenep Diduga Dibakar OTK, Kayu untuk Renovasi Ludes -->

Iklan Atas

Kantor MWCNU Lenteng Sumenep Diduga Dibakar OTK, Kayu untuk Renovasi Ludes

Minggu, 07 Mei 2023

 

Kantor MWCNU Kecamatan Lenteng, Sumenep, diduga dibakar OTK. Kayu untuk renovasi bangunan ludes dilalap api.


Sumenep - Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, diduga dibakar orang tak dikenal (OTK). Peristiwa terjadi pada Jumat (5/5/2023) malam. 


Api membakar tumpukan materiel kayu yang dihibahkan warga untuk renovasi bangunan tersebut. Beruntung api berhasil dipadamkan usai tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba, sebagaimana dikutip iNews.id.


Ketua Pengurus Cabang NU (PCNU) Sumenep, Panji Taufiq, mengatakan peristiwa itu sudah dilaporkan ke polisi dan Pengurus Wilayah NU (PWNU) Jawa Timur (Jatim).


"Kami akan terus kawal lewat dua jalur. Jalur pertama jalur formal. Kami sudah laporkan kepada aparat hukum," ujar Panji, Sabtu (6/5/2023).


Dia berharap polisi bisa mengungkap kasus tersebut dan menangkap pelaku pembakaran.


"Yang kedua kami akan berdoa kepada Allah supaya ini terang benderang. Kami juga koordinasi dengan PWNU dan PBNU," kata dia.


Diketahui, kebakaran tersebut sudah dua kali terjadi. Insiden serupa juga terjadi pada malam lebaran lalu. Saat ini polisi tengah mendalami peristiwa tersebut.


"Percobaan pembakaran tersebut sudah terjadi sebanyak dua kali. Sebelumnya terjadi sehari setelah lebaran Idul Fitri, dan kemudian sekarang ini," ujar Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Lenteng, Mohammad Saleh Hasan.(*)