Longsor di Lintau Buo Utara Seorang Balita Tewas Tertimbun -->

Iklan Atas

Longsor di Lintau Buo Utara Seorang Balita Tewas Tertimbun

Kamis, 04 Mei 2023

Bencana Longsor yang terjadi di Lubuk Jantan Lintau Buo Utara

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Tingginya curah hujan di wilayah Tanah Datar dan khususnya di Lintau Buo Utara, mengakibatkan terjadinya bencana alam Longsor, di Jorong Mawar II, Nagari Lubuk Jantan, Kecamatan Lintau Buo Utara, Rabu (3/5/23) sekira pukul 09.30 Wib. 


Hal itu disampaikan Kapolsek Lintau Buo Utara Iptu Farid Fauzan, S.Kom, akibat dari peristiwa longsor ini, beberapa rumah warga serta akses jalan tertimbun oleh tanah, pada bencana alam longsor ini.


"Berdasarkan informasi dari masyarakat, terdapat 1 (satu) orang anak balita berumur 2,5 tahun, yang tertimpa oleh tanah longsor tersebut," sampai Kapolsek. 


Dalam hal itu, Kapolsek Lintau Buo Utara langsung memimpin personilnya, untuk membantu masyarakat sekitar, dalam mencari kondisi serta keberadaan korban anak balita. "Setelah dilakukan pencarian selama 2 jam, korban berhasil ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa," ujarnya.


Kapolsek tambahkan, personil Polri bersama masyarakat juga membersihkan tanah yang menutupi akses jalan tersebut, dan juga yang menimpa rumah warga.


"Selain korban nyawa, pada bencana alam longsor ini mengakibatkan satu unit rumah rusak berat, serta 7 unit rumah mengalami rusak ringan, dengan total kerugian sebesar Rp.84 juta. (F12)