Kebakaran Malang Plaza, Pemilik Konter HP Pasrahkan Kondisi Barang Dagangan -->

Iklan Atas

Kebakaran Malang Plaza, Pemilik Konter HP Pasrahkan Kondisi Barang Dagangan

Selasa, 02 Mei 2023

Salah satu titik di Malang Plaza yang ludes terbakar.



Malang - Sejumlah pemilik stan Malang Plaza masih menunggu kepastian akan kondisi barang dagangan mereka akibat kebakaran pada Selasa (2/5/2023) dini hari. 


Sebanyak 63 stan dilaporkan ludes terbakar akibat peristiwa itu. Sejumlah warga dan pegawai serta pemilik stan memenuhi area luar mal. Mereka was-was menunggu kepastian kondisi barang dagangan yang tersimpan di dalam bangunan.


Salah seorang pemilik stan, Budiono (45), hanya bisa pasrah melihat kejadian kebakaran tersebut. Dia mengaku mendapat informasi kebakaran di Malang Plaza sekitar pukul 03.00 WIB. "Saya dapat informasi kebakaran itu terjadi pada pukul 00.30 WIB dari grup WA para pemilik stan. Dapat informasi itu, saya langsung datang ke sini," ujap Budiono ditemui di lokasi kejadian, sebagaimana dikutip iNews.id.


Setiba di TKP, api telah membesar dan melalap bangunan mal. Dia mengaku hanya bisa pasrah melihat kobaran api yang begitu besar tanpa bisa menyelamatkan barang-barang dagangannya. 


"Saya punya dua stan aksesoris HP di lantai satu. Melihat kebakaran seperti itu, saya langsung syok dan pasrah. Enggak sempat menyelamatkan barang-barang yang ada di stan," ujarnya.


Dirinya yang telah berjualan selama 20 tahun di Malang Plaza itu berharap dapat segera diperbolehkan masuk untuk melihat kondisi stannya tersebut. "Ini saya masih nunggu di luar, mau masuk ke dalam tapi belum diperbolehkan. Ingin melihat kondisi stan saya seperti apa," katanya.


Diketahui, mal Malang Plaza terbakar pada Selasa (2/5/2023) sekitar pukul 00.30 WIB. Malang Plaza merupakan sentra penjualan smartphone dan beberapa peralatan elektronik. Di lantai dua mal, terdapat ritel pakaian dan bioskop 21 Cinema, sedangkan kios-kios pedagang handphone berada di lantai tiga.


Total ada 63 stan yang dilaporkan terbakar. Jumlah tersebut terdiri atas 24 stan di lantai dasar, 3 stan di lantai dua, dan 36 stan di lantai tiga mal.  Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti kerugian dari kebakaran tersebut.(*)