Kebakaran Melanda Perumahan Siteba, Kerugian Ditaksir Rp1,2 Miliar -->

Iklan Atas

Kebakaran Melanda Perumahan Siteba, Kerugian Ditaksir Rp1,2 Miliar

Kamis, 25 Mei 2023
.


Padang - Sebanyak lima unit rumah warga di kawasan Jalan Payakumbuh, Perumahan Siteba, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), ludes terbakar, Kamis (25/5/2023), sekitar pukul 14.16 WIB.


Akibat kebakaran itu, 23 penghuni rumah terpaksa diungsikan. Sebagian mereka mengungsi ke rumah tetangga dan ada juga yang pergi ke rumah kerabatnya.


Kabid Ops Damkar Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, pihaknya menerima laporan dari salah seorang warga. Laporan itu ditindaklanjuti dengan menurunkan mobil Damkar dan sejumlah personel.


"Saksi melaporkan bahwa ada api dari salah satu rumah. Kemudian merembes ke rumah warga lainnya," katanya.


"Dalam melakukan evakuasi warga dan pemadaman api, kami menurunkan 8 unit Armada dan 70 personel ke lokasi kejadian," katanya lagi.


Dalam melakukan pemadaman, Damkar dibantu oleh pihak PLN, TNI, Polri, BPBD, PMI, Kelurahan, RT/RW dan masyarakat setempat.


"Penyebab kebakaran belum diketahui dan dalam penyelidikan pihak kepolisian. Sementara kerugian akibat kebakaran sekitar Rp 1,2 miliar," ungkapnya.


Menyikapi maraknya kasus kebakaran selama beberapa hari belakangan, Sutan mengingatkan warga untuk meningkatkan kewaspadaan mengingat panas yang berlebihan.


"Kondisi panas ini menurut BMGKG akan berlangsung selama 6 bulan ke depan. Jadi kepada warga harus ekstra hati-hati," pungkasnya.(des)