Kecelakaan di Jalur Tengkorak Wonosobo, Kontainer Tabrak Truk, Rumah dan 2 Mobil -->

Iklan Atas

Kecelakaan di Jalur Tengkorak Wonosobo, Kontainer Tabrak Truk, Rumah dan 2 Mobil

Minggu, 21 Mei 2023

 

Kecelakaan terjadi di Wonosobo, Jateng, Sabtu malam


Wonosobo - Kecelakaanterjadi di jalur tengkorak Wonosobo, Jawa Tengah (Jateng). Akibatnya, dua orang kritis setelah truk kontainer menabrak satu truk, dua mobil dan satu sepeda motor.


Kecelakaan yang melibatkan lima kendaraan bermotor tersebut terjadi di turunan tajam Desa Kalikuto, Kertek, Wonosobo, Sabtu (20/5/2023), sebagaimana dikutip iNews.id.


Kasat Lantas Polres Wonosobo, AKP Ragil Irawan mengatakan, kecelakaan berawal saat sebuah truk tangki yang mengangkut minyak diduga mengalami rem blong dan menghantam tiga mobil dan satu sepeda motor.


"Kejadian berawal saat truk melaju dari arah Wonosobo. Sesampainya di lokasi turunan tajam Kalikuto, kendaraan kontainer yang mengangkut minyak CPO, melaju tak terkendali dan menabrak bak truk," kata Ragil, Sabtu (20/5/2023).


Dia menambahkan, truk tidak dapat berhenti dan menabrak sebuah rumah di pinggir jalan, motor, dua buah mobil dan berhenti setelah terbalik. Bahkan, tangki minyak terlepas dari badan kontainer.


"Kendaraan yang terlibat yakni truk kontainer, L300, Brio, truk dan sepeda motor," kata dia.


"Akibat kecelakaan ini empat orang korban dilarikan ke rumah sakit, dua orang dalam kondisi kritis," lanjutnya.


Petugas masih berusaha mengevakuasi kendaraan. Akibat kejadian ini, arus lalu lintas dari Temanggung menuju Wonosobo dan Purwokerto ditutup total.


"Sejumlah kendaraan yang terlanjur melintas di jalur ini terpaksa menunggu proses evakuasi," katanya.(*)