Truk Kontainer Terguling, Sopir dan Kernet Luka-luka -->

Iklan Atas

Truk Kontainer Terguling, Sopir dan Kernet Luka-luka

Minggu, 21 Mei 2023

 

Petugas mengatur arus lalu lintas di kawasan terjadinya kecelakaan truk terguling di depan Mapolres Kendal.


Kendala – Kecelakaan terjadi di tikungan Jalan Pemuda, depan Mapolres Kendal, Minggu (21/5/2023). Truk kontainer bermuatan gulungan kertas terguling diduga sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya di tikungan dan menghindari sebuah sepeda motor.


Dalam kecelakaan tunggal tersebut, sopir dan kernet mengalami luka ringan dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan, sebagaimana dikutip iNews.id.


Truk kontainer bernomor polisi B 9100 UIW yang dikemudikan Endang Taryana warga Sumedang, Jawa Barat, terguling dan kontainer terlepas dan menabrak pohon dipinggir jalan. Sementara  posisi truk melintang di separuh jalan pemuda arah Jakarta. 


Seorang saksi di lokasi kejadian mengatakan ia mendengar bunyi keras dan melihat truk sudah terguling dan menabrak pohon.


“Waktu itu sedang berjualan makanan, terus lihat truk dari arah timur kencang langsung terguling. Ada  dua orang keluar dari kabin  dan mengalami luka ringan,” ungkap Dona Romdona.


Beruntung saat truk terguling tidak ada kendaraan di sampingnya. Sedangkan menurut kernet truk. Nana, sopir menghindari sebuah sepeda motor yang ada di depan.


“Truk mengangkut gulungan kertas akan dibawa ke Cikarang dari Situbondo. Muatannya berat jadi saat  di tikungan truk coba banting kemudi karena ada kendaraan di depannya, tapi malah miring dan terguling,” ujarnya.


Polisi memasang rambu peringatan dan mengatur lalu lintas di lokasi kejadian agar tidak terjadi kemacetan panjang. Polisi juga memeriksa saksi dan membawa sopir ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.


Evakuasi truk kontainer menunggu crane yang didatangkan dari Semarang untuk mengangkat container. Kasus kecelakaan saat ini masih dalam penanganan Unit Laka Satlantas Polres Kendal.(*)