Keluarga Besar SMKN 1 Solsel Adakan Adakan Tradisi Halal Bihalal -->

Iklan Atas

Keluarga Besar SMKN 1 Solsel Adakan Adakan Tradisi Halal Bihalal

Jumat, 05 Mei 2023

Suasana Halalbilhalal dengan madjilis guru SMAKN 1 Solok Selatan, yang oenuh dengan keakraban. (Abg)


Solsel, fajarsumbar.com---Sudah menjadi tradisi dimana saja dan instansi mana saja, setiap habis lebaran Idul Fitri mereka selalu menggelar acara pertemuan atau Halalbilhalal. 


Seperti yang dilakukan oleh keluarga besar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Solok Selatan, mereka mengadakan Halalbilhalal ini disebuah objek wisata Watex Ducati, Pakan Selasa, Kecamatan Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Jumat (5/5/2023). 


Selain acara Halalbilhalal, pihak sekolah juga menggelar acara perpisahan dengan sejumlah guru dan TU yang sudah memasuki pensiun, serta perpisahan dengan salah seorang guru yang dimutasikan menjadi kepala sekolah di SMKN 2 Lembah Gumanti, Kabupaten Solok. 


Tampak hadir juga pengawas SMK Sumatera Barat wilayah 3, KCD Solok Raya, Ketua Komite beserta anggota, ketua Madjilis Sekolah, dan mantan guru. 


Kepala sekolah Efrisol dalam wejanganya mengatakan. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin sekolah, dan kegiatan ini tidak terlepas dari jalinan silahturahmi kita sesudah melaksanakan ibadah Ramadan dan Idul Fitri. 


Halalbilhalal ini menambah makna persaudaraan, meningkatkan silahturahmi sesama kita keluarga besar dan saling meningkatkan hubungan silahturahmi kedepanya. 


Dalam minggu ini, kita kekuarga besar SMKN 1 Solok Selatan berduka, beberapa orang keluarga besar kita telah mendahului kita, seperti istri ketua MS, orang tua guru kita Mailovita, disinilah kita harapkan jalinan silahturahmi itu. 


Hari ini sekitar pukul 22.00 Wib nanti malan akan ada kemenangan bagi siswa siswi kita, mereka sudah bisa menentukan nanti kelulusanya, nanti kita lihat hasilnya. 


SMKN 1 Solok Selatan merupakan sebuah sekolah penggerak, maka dari itu akan ada banyak lahir. calon calon kepala sekolah dari SMKN 1 Solok Selatan ini, kepada para guru mari persiapkan diri menggapai cita cita menjadi kepala sekolah. 


Ketua Madjilis Sekolah MS H. Syukriyal Syukur Dt Majo Basa dalam arahnya mengatskan, bahwa kegiatan Halalbilhalal ini tidak ada salahnya dan ini harus digelar oleh setiap warga, apalagi usai melaksanakan ibadah puasa dan hari raya Idul Fitri. 


Untuk pendidikan di Solok Selatan sekolah kejuruan satu satunya baru ada di Muaralabuh yaitu SMEA, dengan sering berobahnya nama nama sekilah akhirnya SMEA Muaralabuh berobah menjadi SMKN 1 Solok Selatan, banyak yang sudah berhasil di SMKN1 ini. 


Sementara itu Nedra Surianto, salah seorang guru yang dipromosikan dalam hantaran katanya mengatakan. 


Nedra Surianto yang juga Alumni SMKN 1 Solok Selatan itu menambahkan, waktu yang begitu panjang telah dilalui bersama, Saya sendiri merupakan Alumni SMEA 91 waktu itu, sampai saat ini masih merasakan kehangatan dan kebersamaan disekolah ini, buktinya sejak Saya tamat dan diangkat menjadi ASN di sekolah ini belum pernah meninggalkan sekolah ini. 


Rasa bangga dan haru itu harus Saya lalui, karena semua kita hanya bisa berencana dan yang menentukan adalah Yang Maha Kuasa, secara pribadi dan keluarga, Saya mohon pamit dan mohon maaf jika selama ini ada yang tidak berkenan dalam kehiduoan kita sehari hari. (Abg)