Koboi Jalanan Pakai Pelat Dinas Palsu Polisi Ternyata untuk Hindari Ganjil Genap -->

Iklan Atas

Koboi Jalanan Pakai Pelat Dinas Palsu Polisi Ternyata untuk Hindari Ganjil Genap

Sabtu, 06 Mei 2023

Tersangka koboi jalanan, David Yulianto yang menggunakan pelat palsu dinas polisi ditahan di Polda Metro Jaya.


Jakarta  - Tersangka koboi jalanan, David Yulianto (32) menggunakan pelat dinas polisi palsu dari seseorang berinisial E. Pelaku juga membeli senjata jenis air softgun seharga Rp3,5 juta dari saudara E.

 

"Tersangka membeli senjata dari pihak lain dengan inisial E," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Jumat (5/5/2023).

 

"Untuk nomor polisi tidak diperjualbelikan oleh saudara E kepada tersangka tetapi dibuatkan dan diberikan kepada tersangka, " katanya, sebagaimana dikutip iNews.id.

 

Trunoyudo juga menjelaskan bahwa tersangka menggunakan nomor dinas kepolisian untuk menghindari ganjil genap. "Dalam pengakuan tersangka untuk menghindari ganjil genap, " ucapnya.


Namun Trunoyudo menjelaskan keterangan tersangka tersebut masih dalam penyelidikan pihaknya masih akan terus mendalami.

 

"Termasuk bagaimana tersangka meminta untuk dibuatkan dan pembuat nomor polisi palsu tersebut, kita akan terus dalami," katanya.

 

Sebelumnya Polda Metro Jaya menetapkan David Yulianto atau koboi jalanan yang mengemudikan mobil secara arogan serta memakai pelat nomor kendaraan dinas polisi palsu di tol dalam kota di wilayah Tomang, Jakarta Barat pada Kamis (4/5) sebagai tersangka.

 

Identitas pelaku David Yulianto, jenis kelamin laki-laki dan tertulis di KTP adalah pelajar atau mahasiswa. Tersangka yang merupakan karyawan swasta ditangkap pada Jumat 5 Mei 2023 pukul 17.00 WIB. (*)