Lapas Kelas IIB Payakumbuh Ikuti Arisan PIPAS di Lapas Bukittinggi -->

Iklan Atas

Lapas Kelas IIB Payakumbuh Ikuti Arisan PIPAS di Lapas Bukittinggi

Sabtu, 20 Mei 2023
.


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Rayon II menjadi pelaksana dari kegiatan PIPAS kali ini dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Bukittinggi menjadi tuan rumah pelaksanaan Pertemuan Rutin Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, Sabtu (20/5). 


Pertemuan Rutin ini dilaksanakan empat bulan sekali yang dilaksanakan secara bergilir di Unit Pelaksana Teknis di wilayah Sumbar. Pipas kelas IIB Payakumbuh dalam kegiatan ini.


Kegiatan ini dibuka oleh Ibu Sri Astuti Marten istri dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Bukittinggi sekaligus sebagai tuan rumah. Dalam sambutannya beliau berpesan agar semua anggota PIPAS menerapkan pola hidup sederhana dan tidak bergaya hidup mewah. Pada kesempatan yang sama beliau juga memperkenalkan istri dari masing-masing Kepala Unit Pelaksana Teknis.


Dalam sambutannya ibu Utami Era Wiharto selaku wakil ketua Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) mewakili Ketua PIPAS Kementerian Hukum dan HAM Sumbar menjelaskan, "kegiatan arisan PIPAS ini sangat bermanfaat bagi kita semua karena selain dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota pipas, juga dapat menambah wawasan dan pengetahuan dari kegiatan dan kajian Agama diacara tersebut," Ucapnya.


Selanjutnya beliau menekankan kepada ibu-ibu Pipas agar lebih berperan dalam mendampingi suami bertugas. “Sebagai pendamping dan istri petugas Pemasyarakatan, ibu-ibu memiliki peranan penting dalam mendukung dan menunjang karier suami masing-masing, sehingga dalam bekerja, suami merasa nyaman dan karier akan menjadi lebih baik lagi," Sambungnya.


Acara juga d hadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan selaku Pembina PIPAS dalam amanatnya beliau berpesan agar sebagai pendamping suami, anggota PIPAS harus selalu mensuport suami, sehingga ketika suami di kantor bisa bekerja dengan baik.


Acara juga dimeriahkan dengan penampilan Shalawat dari istri2 Ka. UPT Rayon 2 dan juga penampilan dari Anggota Dharma Wanita Lapas Klas IIA Bukittinggi.


Kegiatan inti kali ini adalah Halal bi Halal dengan Kajian Agama bersama Ustadz Asyam Al- Hafizh, Lc dengan tema Silaturahmi menjadikan kita bersaudara, kuat dan mulia.(ul)