Lapas Kelas IIB Payakumbuh Peringati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023 -->

Iklan Atas

Lapas Kelas IIB Payakumbuh Peringati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023

Senin, 22 Mei 2023
Muhammad Kameily


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Bertepatan pada hari Senin, 22 Mei 2023, Hari Kebangkitan Nasional secara serentak diperingati oleh seluruh warga bangsa Indonesia, termasuk diantaranya oleh insan Pengayoman. Pukul 07.30 WIB secara langsung upacara Hari Kebangkitan Nasional dilaksanakan di halaman utama depan lapas pauakumbuh oleh seluruh pejabat struktural dan pegawai lainnya. Dalam kesempatan ini, Kalapas Muhammad Kameily pimpin pelaksanaan upacara.


Pelaksanaan upacara hari kebangkitan nasional diperingati dengan pengibaran bendera merah putih. Tiga orang petugas pengibaran bendera merupakan petugas dari kesatuan pengamanan lembaga pemasyarakatan lapas payakumbuh. dengan hikmat seluruh peserta upacara ikuti jalannya upacara. hal ini bertujuan agar menimbulkan rasa cinta akan negara dan timbulnya jiwa nasionalisme pada setiap insan pengayoman.


Sebagai hari bangkitnya nasionalisme bangsa indonesia. Dahulu kala, Presiden Soekarno berharap bahwa adanya peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini bisa menjadi pencegah perpecahan bagi bangsa Indonesia. Beliau juga berharap bahwa peringatan ini bukan sekedar ritual mengenal kejayaan masa lalu, tetapi dapat dijadikan sebagai penggalang semangat sebagai bangsa yang tangguh, tangguh menghadapi tantangan dunia kedepannya.


Dilanjutkan dengan pembacaan surat pernyataan dari salah seorang petugas yang melanggar kode etik kedisiplinan pegawai. pembacaan surat pernyataan disaksikan langsung oleh seluruh peserta upacara dan dilanjutkan dengan pemasangan rompi punishment. kalapas muhamad kemeily juga menyampaikan dengan hal ini semoga kita semua menjadi sadar dengan tugas dan tanggung jawab, serta tidak mengulangi kesalahan yang pernah dilakukan, ujarnya.(ul)