Latsitardanus XLIII/2023 Go To Scool, Kunjungi SDN 05 Pauh, Lubuk Sikaping -->

Iklan Atas

Latsitardanus XLIII/2023 Go To Scool, Kunjungi SDN 05 Pauh, Lubuk Sikaping

Kamis, 25 Mei 2023



Pasaman, fajarsumbar.com - Yontarlat 3 Elang Latsitardanus XLIII/2023 melaksanakan giat Go To Scool dengan mengunjungi SDN 05 Pauh Kecamatan Lubuk Sikaping sekaligus untuk mempersiapkan generasi muda agar mampu menjaga eksistensi bangsa di halaman SDN 05 Pauh, Kamis (25/03/2023).


Danyontarlat 3 Elang Latsitardanus XLIII/2023 Letkol Pnb Ari Susiono ,S.E saat dimintai keterangan awak media menyampaikan bahwa 

tujuan dari program ini adalah untuk mewujudkan generasi muda yang memiliki rasa nasionalisme dan Cinta tanah air yang tinggi.


“Juga meningkatkan kesadaran bela negara, agar generasi muda kita tidak tersusupi oleh paham-paham selain Pancasila,” ungkapnya


"Selain itu, juga untuk menanamkan rasa tanggung jawab dan meningkatkan peran generasi muda dalam menjaga keutuhan NKRI dan menanamkan rasa saling hormat antar sesama manusia serta saling menghargai antar umat beragama," tambahnya.


Kepala Sekolah SDN 05 Pauh Kecamatan Lubuk Sikaping Muhammad Nur, M.Pd mengucapkan selamat datang kepada peserta Latsitardanus XLIII/2023 di SDN 05.


"Dengan kedatangan peserta Latsitardanus XLIII/2023 ke sekolah ini sangat berdampak positif bagi siswa siswi, mudah mudahan akan lahir dari sekolah ini sebagai penerus Latsitardanus untuk menjadi pemimpin bangsa nantinya," ungkapnya.


Danki B Yontarlat 3 Elang Latsitardanus XLIII/2023 Iptu D.Charis S. N., S.T.K., S.I.K., M.H., M.Kom menambahkan kepada awak media bahwa ada beberapa kegiatan yang dilakukan Peserta Latsitarda dintaranya pengenalan dasar PBB, serta melakukan kuis bagi siswa siswi dengan tema kasih sayang.


“Bersyukur, kegiatan ini mendapatkan antusias yang luar biasa, hal ini terlihat dari siswa-siswi yang aktif bertanya dan di hadiri 301 siswa-siswi,” tutup danki ini.

(Naldi)