Lima Tahun Fadly-Asrul Memimpin, Tiap Tahun Padang Panjang Raih WTP -->

Iklan Atas

Lima Tahun Fadly-Asrul Memimpin, Tiap Tahun Padang Panjang Raih WTP

Kamis, 11 Mei 2023
.


Padang Panjang - Ini hasil kerja dan prestasi yang membanggakan.  Untuk ketujuh kalinya berturut-turut, Ko Padang Panjang meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Wilayah Sumatra Barat. 


Belum tentu semua daerah kabupaten dan kota yang mendapat predikat WTP dari  Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).  Yang bekerja sungguh-sungguh dan akuntabel jugalah yang akan meraih prestasi kebanggaan kepala daerah, DPRD beserta masyarakatnya ini. 


Inilah salah satu hasil kerja pemerintahan Kota Padang  Panjang dalam kurun waktu lima tahun di bawah kepemimpinan Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Wakil Walikota, Drs. Asrul selalu menerima predikat WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Walikota Fadly Amran bersama Ketua DPRD Mardiansyah, A. Md menerima  tanda penghargaan WTP dari Kepala Perwakilan BPK Sumbar, Arif Agus.


 Ini WTP ke-7 kalinya berturut-turut di raih Kota Padang Panjang.  Kepala Perwakilan BPK Sumbar Arif Agus, S.E, M.M.Ak, CPA, CSFA menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD 2022 kepada pemerintah kota berjuluk Serambi Mekah ini.


Tentu saja Untuk  WTP kali ini diterima Walikota, Fadly Amran bersama Ketua DPRD Mardiansyah, A.Md, Kamis (11/5) di Kantor BPK Sumbar. Semua pajabat terkait memanjatkan puji syukur atas raihan WTP


Setelah penghargaan diterima dilanjutkan  penandatanganan berita acara LHP LKPD 2022 dan LHP Pertanggungjawaban Penerimaan dan Pengeluaran Dana Banparpol.

Walikota Fadly Amran bersama pejabat terkait foto bersama usai menerima WTP.


Arif Agus mengatakan, Padang Panjang berhasil meraih Opini WTP berdasarkan penilaian LKPD 2022 yang menyatakan laporan keuangan entitas yang diperiksa menyajikan secara wajar dalam semua hal yang material, posisi keuangan, hasil usaha, dan arus kas entitas sesuai prinsip akuntansi yang berlaku umum di Indonesia.


Atas nama BPK Arif mengapresiasi Pemko Padang Panjang yang sudah mendapat predikat WTP untuk ketujuh kalinya.  "Ini prestasi luar biasa," katanya. 


Kembali meraih predikat WTP, Wako Fadly menyampaikan, ini merupakan bentuk komitmen bersama dalam mengelola pemerintahan yang akuntabel, profesional dan bermanfaat bagi masyarakat.

Suasana pertemuan sebelum penyerahan predikat WTP


"Alhamdulillah. predikat WTP ketujuh kalinya merupakan bentuk komitmen pemerintah kota bersama DPRD menjunjung tinggi azas Padang Panjang Cerdas dan Berintegritas," katanya.


Menurut Wako Fadly, apapun catatan dari hasil pemeriksaan akan segera ditindaklanjuti dengan harapan pemerintah kota Padang Panjang akan jauh lebih baik lagi. Baik dalam inovasi, prestasi maupun akuntabilitasnya.


Atas raihan predikat WTP ini Ketua DPRD Mardiansyah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BPK terkhusus tim pemeriksa yang datang langsung ke Padang Panjang. Berkat kerja sama dan komunikasi yang baik Padang Panjang kembali menerima WTP.


Foto bersama dengan latar belakang tulisan Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Sumatera Barat.


"Ke depannya kita bersama-sama akan berusaha untuk menjadi lebih baik. Predikat WTP ini menjadi kado atau hadiah manis bagi Bapak Walikota di tahun terakhir masa jabatan periode ini," katanya.


Pada penerimaan  WTP ini turut hadir Sekdako Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Inspektur, Dr. Syahril, M.H, CGCAE, Kepala BPKD, Dr. Winarno, M.E, Kepala BPBD Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si. (adv/syam)