Luar Biasa ... ! Bupati Suhatri Bur Apreasiasi 565 Wisuda Tahfidz SDN-SDIT Tingkat Padang Pariaman -->

Iklan Atas

Luar Biasa ... ! Bupati Suhatri Bur Apreasiasi 565 Wisuda Tahfidz SDN-SDIT Tingkat Padang Pariaman

Rabu, 10 Mei 2023

Bupati Suhatri Bur mengapresiasikan kegiatan Wisuda Tahfidz SDN - SDIT Tingkat Padang Pariaman di Masjid Raya Kabupaten Padang Pariaman, Rabu 10 Mei 2023 (foto.dok.panitia)



Parik Malintang
- Bupati Suhatri Bur sangat mengapresiasi kegiatan Wisuda Tahfidz siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan SD Islam Terpadu (SD IT) Tingkat Padang Pariaman Tahun 2023. Ia pun mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kantor Kementerian Agama, Pengawas Pembina, Pengawas Agama dan Kepala Sekolah serta Pengurus Kelompok Kerja Guru Agama (KKGA) Kabupaten hingga ke Kecamatan sebagai Panitia Pelaksana.


Hal itu disampaikan Bupati Suhatri Bur ketika memberikan sambutan pada agenda Wisuda Tahfidz SDN/SD IT se-Padang Pariaman di Masjid Raya, Kabupaten Padang Pariaman, Parik Malintang, Rabu (10/05)23).


Ia merasa bangga kepada Program Tahfidz yang diluncurkan Disdikbud melalui Gerakan Seribu Penghafal Al-Quran Siswa SD Padang Pariaman (Gebu Sipapa) sebagai upaya menyikapi Padang Pariaman Berjaya melalui Regilius.


"Luar Biasa, moment Wisuda Tahfidz Gebu Sipapa. Itupun disambut baik dari Pengurus KKGA Kabupaten hingga Kecamatan. Pertanda Allah, akan memberkahi kita semua yang ditopang rasa kebersamaan" tegas Bupati Suhatri Bur yang akrab dipanggil "Aciak" ini.


Menurut Aciak, kalaupun ada yang merasa hanya sebagai pengamat atau bentuk lain, agaknya mereka belum paham dengan Visi dan Misi Bupati tentang program religius.


Bahkan, Bupati Suhatri Bur memberikan reward kepada Siswa Hafidz sejak dari Juz 1 sampai Juz 30 dalam bentuk uang jajan. Lagi, ia menginformasikan kepada  siswa yang Hafiz 30 Juz akan di umrahkan ke tanah suci.


"Terima kasih kepada seluruh komponen yang ada sejak dari guru agama, Kepala Sekolah, Pengwas, Kadisdikbud, Kanemenag yang sudah menyukseskan kegiatan wisuda pada hari ini" sebut Bupati Suhatri Bur.


Sebelumnya, Kepala Disdikbud Drs.H.Anwar, M.Si dalam sambutannya mengapresiasi dengan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggara kegiatan yang sukses ini.


"Semoga Allah memberkahi kita semua. Apalagi, di akhirat nanti, para orang tua dari yang Hafidz akan memperoleh  Mahkota dipasangkan diatas Kepala kedua orang tuanya" ucap Anwar dengan suara serak.


Kedepannya, tegas Kadisdikbud, kesuksesan Program Tahfidz pada setiap Sekolah, ditentukan kerja keras dengan kolaborasi Kepsek sebagai Penanggung Jawab dan Guru Agama bersama Guru Kelas sebagai Pelaksana.


"Walaupun guru Agama itu secara struktural adalah milik Disdikbud, tetapi secara teknis keagamaan adalah Kankemenag yang bertanggung jawab penuh mengayomi guru agama kita in" tegas mantan Kabag Kesra itu.


Sedangkan Ketua KKGA Kabupaten Padang Pariaman Marjongki, M.Pd melaporkan bahwa peserta Wisuda Tahfidz ini sebanyak 565 Siswa. Sebelumnya, telah dilakukan seleksi ujian Tahfiz yang terbagi kepada Empat Wilayah.


"Terimakasih kami kepada Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur yang telah hadir, Kadisdikbud Anwar, Kepsek, Pengawas Sekolah, Keluarga besar Guru Agama se-Padang Pariaman, Panitia dan para orang orang siswa berkenaan mendampingi demi suksesacara yang dipandu oleh Nur Aslinda, M.Pd yang berasal dari Guru Agama, kini memegang Kepsek SDN 12 Koto Aur Malintang" ungkap Marjongki,M Pd yang juga Kepsek SDN 18 Nan Sabaris dan mengaku akan berakhir sebagai Ketua KKGA Padang Pariam pada tahun ini. (saco).