Membanggakan, Mahasiswa UNS Sabet Medali Emas Pencak Silat SEA Games 2023 -->

Iklan Atas

Membanggakan, Mahasiswa UNS Sabet Medali Emas Pencak Silat SEA Games 2023

Jumat, 12 Mei 2023

Khoirudin Mustakim, mahasiswa UNS Solo yang berlaga di ajang SEA Games 2023. 


Solo – Prestasi membanggakan diraih Khoirudin Mustakim, mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) yang berlaga di ajang SEA Games 2023. Dia berhasil meraih medali emas pencak silat tanding kelas a putra setelah mengalahkan Dines Dasiq Dumaan dari Filipina. 


Mustakim sempat mendapat perlawanan sengit di ronde pertama. Namun mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Kepelatihan Olahraga Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS ini berhasil unggul atas lawannya. Pada ronde kedua, Dumaan sempat menyamakan kedudukan menjadi 15-15 sebelum akhirnya Mustakim kembali memimpin dengan skor 21-19, sebagaimana dikutip iNews.id.


Beruntung, atlet asal Jawa Tengah ini mampu mendapatkan banyak poin lewat tendangannya di ronde ketiga, sehingga bisa mengunci kemenangannya dengan skor 43-25.


Mustakim yang sebelumnya meraih medali perak di ajang SEA Games terdahulu, mengaku bersyukur dengan raihan medali emas pada SEA Games kali ini.


Dekan FKOR UNS Solo Dr Sapta Kunta Purnama sangat mengapresiasi perolehan Mustakim di ajang bergengsi tersebut.


"Intinya kami bangga dengan sumbangan medali itu. Mustakim ini orangnya tekun, sungguh-sungguh dan disiplin tinggi. Kelas tandingnya banyak pesaing, tapi dengan ketekunan berlatih, akhirnya mampu membawa pulang emas. Dan saya sangat bangga karena Mustakim ini juga sangat taat beribadah," ujar Sapta Kunta. (*)