Menegangkan, Warga Banjarnegara Tangkap Ular Piton 4 Meter Pemangsa Puluhan Ayam -->

Iklan Atas

Menegangkan, Warga Banjarnegara Tangkap Ular Piton 4 Meter Pemangsa Puluhan Ayam

Senin, 15 Mei 2023

 

Warga menunjukkan ular piton yang berhasil ditangkap.

Banjarnegara - Seekor ular piton sepanjang 4 meter menggegerkan warga Desa Sered, Kecamatan Madukara, Kabupaten Banjarnegara. Ular ini kerap memakan hewan ternak unggas peliharaan warga.

Ular dengan berat 10 kilogram ini akhirnya berhasil ditangkap warga saat berada di selokan depan halaman rumah, sebagaimana dikutip iNews.id.


Dengan menggunakan peralatan sederhana. Warga menangkap ular yang selama ini sudah membuat resah. Pasalnya banyak ayam peliharaan warga yang hilang yang dimakan oleh ular piton ini.


Sebelumnya puluhan hewan unggas peliharaan warga ini hilang saat berada di area kebun. “Tadi ada ular di selokan, sering warga pada kehilangan ayam,” kata Eko Setyawan, Minggu (14/5). 


“Mungkin dari ular itu yang makan ayam. Tadi sekitar setengah jam menangkapnya agak susah karena sendirian. Panjangnya sekitar 4 meter beratnya 10 kilogram,” katanya.


Setelah ditangkap, ular piton 4 meter ini rencananya akan dijual kepada kolektor ular. Warga berharap, tidak lagi muncul ular yang meneror ayam peliharaan milik warga.(*)