Besok Malam Final Timnas vs Thailand SEA Games 2023 -->

Iklan Atas

Besok Malam Final Timnas vs Thailand SEA Games 2023

Senin, 15 Mei 2023
.


Jakarta - Timnas Indonesia bakal menghadapi tim tangguh Thailand pada final sepakbola putra SEA Games 2023 di Kamboja, Selasa (16/5/2023) besok malam. Tentunya laga final ini dinanti-nantinya masing-masing tim pendukung, sebab ini adalah final ideal.


Timnas Indonesia pada semifinal menyingkirkan Vietnam dengan dramatis 3-2 sedangkan Thailand melaju ke final setelah menggasak Myanmar 3-0. Indonesia sebelumnya berhasil juara grup A dengan perolehan nilai 12 sedangkan Thailand meraih juara grup B dengan nilai 10.


Kedua tim ini sama-sama tangguh dan belum terkelahkan. Mereka nanti di final saling bunuh untuk memperebutkan medali emas pada sepakbola SEA Games 2023.


Indra Sjafri tentu telah mempersiapkan strategi jitu untuk meredam pemaian gesit Thailand di lapangan. Begitu juga pengganti Pratama Arahan yang tekena akumulasi kartu merah telah dipersiapkan.


Berbagai kelemahan demi kelemahan tim terus diperbaiki agar tidak kebobolan. Indra Sjafri siap membawa Timnas Indonesia menjuarai SEA Games ini untuk demi mengharumkan nama Indonesia di SEA Games.


Di babak semifinal, Indonesia dan Thailand sama-sama menunjukkan ketangguhannya sebagai calon juara. Kedua tim menampilkan performa apik walau mendapat perlawanan sengit dari lawan.


Thailand sempat mendapatkan perlawanan keras dari Myanmar di babak semifinal. Namun Thailand bisa unggul lewat Teerasak Poeiphimai di menit ke-37 dan mendapat dua gol tambahan di pengujung laga sehingga menang dengan skor meyakinkan 3-0.


Cara Indonesia lolos ke final SEA Games 2023 terbilang lebih dramatis. Indonesia harus bermain dengan 10 orang pemain dalam 30 menit terakhir dan terus berada dalam tekanan Vietnam saat kedudukan imbang 2-2. Namun Indonesia kemudian mampu mencetak gol penentu kemenangan lewat Muhammad Taufany di masa injury time


Dari segi produktivitas, Indonesia dan Thailand adalah dua tim tersubur di SEA Games 2023. Indonesia menorehkan 16 gol sedangkan Thailand menyarangkan 13 gol (sejajar dengan Malaysia).


Di lini pertahanan, Indonesia dan Thailand juga sama-sama tangguh. Indonesia dan Thailand baru kebobolan tiga gol di SEA Games 2023 sejauh ini. (*)