Padang Panjang Kembali Dapatkan Alokasi Pelatihan di BBPVP Bekasi -->

Iklan Atas

Padang Panjang Kembali Dapatkan Alokasi Pelatihan di BBPVP Bekasi

Jumat, 12 Mei 2023
Peserta pelatihan dan pendamping.


Padang Panjang, fajarsumbar.com Kota Padang Panjang melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kembali mendapatkan alokasi pelatihan bagi 16 orang pencari kerja (pencaker) di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bekasi, Jawa Barat.


Sekretaris DPMPTSP, Tismaria, S.E, M.Si, Jumat (12/5) mengatakan, 16 orang pencaker ini, tujuh orang di antaranya mengikuti pelatihan jurusan Desain Grafis Muda, tiga orang Desainer Multimedia, dua orang Solution for Business, dua orang Teknisi Instalasi Satelit (Vsat), satu orang Animator Muda dan satu orang pemasangan jaringan komputer.


Proses seleksi calon peserta pelatihan, kata Tismaria, dilaksanakan Rabu (10/5) di Bursa Khusus Kerja (BKK) Sekolah Menengah Kejuruan Negari (SMKN) 2. Jumlah peserta yang mendaftar 48 orang. Mereka mengikuti ujian online, dan wawancara. 


“Dari hasil seleksi diperoleh peserta yang layak untuk mengikuti pelatihan pada BBPVP Bekasi,” katanya didampingi Fungsional Ahli Kebijakan Madya,

Mardi Suntami, S.E dan Fungsional Pengantar Kerja, Hendri Febrian, S.Kom. 


Dikatakannya lagi, proses seleksi sudah dilaksanakan sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Sebanyak 16 orang ini merupakan peserta terbaik. 


Peserta pelatihan bakal diberangkatkan Sabtu,(13/5). Sedangkan pelatihan dimulai di BBPVP Bekasi, Senin (15/5).


“Terima kasih kepada BBPVP Bekasi yang telah memberikan alokasi pelatihan untuk pencaker Kota Padang Panjang melalui pola cost sharing. Pola ini, Pemko Padang Panjang menanggung biaya keberangkatan peserta dan biaya lain ditanggung BBPVP Bekasi,” tuturnya.


Adapun pembekalan calon peserta pelatihan dilaksanakan Kamis (11/5) di DPMPTSP oleh Kepala Bagian Tata Usaha (TU) BBPVP Bekasi, Nasrun Ilmulah dan Fauzia Rizkiana Aji. Saat itu turut didampingi Tismaria dan pejabat terkait lainnya.


Nasrun Ilmulah menyampaikan, pelatihan ini berbasis kompetensi, menyiapkan pencaker memasuki dunia kerja atau membuka usaha sendiri. 


“Peserta adalah calon terpilih, oleh karena itu diharapkan agar dapat membawa nama baik Kota Padang Panjang. Peserta agar mematuhi ketentuan yang berlaku pada BBPVP Bekasi selama mengikuti pelatihan,” sebutnya. (syam)