PDBI Muba Resmi Dilantik, Pj Bupati Minta Pengurus Tingkatkan Pembinaan Atlet -->

Iklan Atas

PDBI Muba Resmi Dilantik, Pj Bupati Minta Pengurus Tingkatkan Pembinaan Atlet

Kamis, 04 Mei 2023
.


Sekayu, fajarsumbar.com - Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) masa bhakti 2023-2027 secara resmi telah dilantik, acara berlangsung di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Kamis (4/5/2023).


Ketua Umum PDBI Kabupaten Muba Muhammad Yamin SH dilantik langsung oleh Ketua Umum PDBI Sumatera Selatan Drs H Riza Fahlevi MM. Dalam sambutannya, Yamin menyampaikan terimaksih kepada Pemkab Muba atas dukungan penuh, sehingga pelantikan pengurus PDBI Muba dapat terlaksana dengan baik dan lancar.


"Setelah pengurus PDBI ini dilantik kami akan siap bersinergi dengan Pemkab Muba untuk mendukung program yang ada, dengan memajukan cabang olahraga drum band di Muba. Kita juga menargetkan Cabor Drum Band Muba dapat meraih Lima Medali pada ajang Porprov Sumsel di bulan September 2023 mendatang, oleh karena itu mari kita bekerja sama, kerja keras dan iklas untuk kemajuan Kabupaten Muba,"ujar Ketua Komisi II DPRD Muba ini.


Sementara itu, Ketua Umum PDBI Sumatera Selatan Drs H Riza Fahlevi MM  memgucapkan selamat kepada para pengurus PDBI Muba yang telah dilantik. "Mudah-mudahan pelantikan pengurus PDBI ini bukan hanya ceremonial saja, tapi mampu merealisasikan visi dan misi organisasi PDBI, salah satunya yang diaampaikan Ketua Umum PDBI Miba tadi, bahwa target bisa meraih 5 medali pada ajang Porprov Sumsel mendatang,"ujarnya.


Mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi  Sumatera Selatan ini juga mengapresiasi akan kekompakan pengurus PDBI Muba yang baru saja dilantik, karena dirinya menilai anggota pengurus meliputi dari berbagai unsur yakni dari Legislatif, Eksekutif, ASN, Guru dan insan Seni Drum Band lainnya.


"Saya yakin PDBI Muba bisa bersinergi dengan jajaran Pemkab Muba, karena kita bisa lihat sendiri dukungan Kepala Daerahnya juga luar biasa, benar-benar sinergi bukan hanya isapan jempol belaka. Saya berpesan agar PDBI harus punya inisiatif, tidak ada yang berfikir untuk mengambil untung dari organisasi ini, berfikir rasional, punya gagasan dan pergaulan yang dalam tanda kutip gila, namun tetap dalam koridornya,"ucap Riza Favlevi.


Dikatakan Pj Bupati Muba H Apriyadi, dirinya sangat yakin target PDBI Muba pada ajang Porprov mendatang bisa meraih lima medali, karena pengurusnya secara resmi sudah dibentuk hari ini.


"Organisasi PDBI ini organisasi yang solid, saya yakin kedepan insyaallah Cabor Drum Band Muba akan lebih maju lagi, akan bisa berikan prestasi yang baik dan harumkan nama baik Kabupaten Muba, baik di tingkat lokal sampai tingkat nasional. Akan sangat membanggakan daerah jika anak-anak Muba bisa tampil di event nasional mewakili Muba dan Provinsi Sumsel,"ucapnya.


Apriyadi juga berpesan agar PDBI Muba, pertama agar dapat fokus meningakatkan kualitas atlet, Kedua segera lakukan konsolidasi, sosialisasi ke stakeholder dan sekolah, lakukan pembinaan ke sekolah-sekolah dan bentuk drumband Pemkab Muba. Ketiga, coba lakukan usulan program CSR ke Perusahaan, untuk beri kontribusi mendukung drum band d Muba, dan terakhir berikan kesempatan kepada anak-anak Drum Bund agar bisa tampil di setiap perayaan hari-hari besar nasional. (Susilawati)